4 Cara Jitu Menahan Diri dari Godaan Selingkuh

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 17 Oktober 2022
0 dilihat
4 Cara Jitu Menahan Diri dari Godaan Selingkuh
Selingkuh sangat merusak hubungan, maka wajib untuk mengetahui cara yang bisa dilakukan agar bisa menahan godaan berselingkuh. Foto: Repro promilenial com

" Hubungan suami istri seringkali tidak berjalan mulus. Berbagai masalah biasa menghampiri, termasuk godaan untuk selingkuh "

KENDARI, TELISIK.ID - Hubungan suami istri seringkali tidak berjalan mulus. Berbagai masalah biasa menghampiri, termasuk godaan untuk selingkuh.

Pada umumnya, dikutip dari wikipedia, selingkuh merupakan perbuatan atau aktivitas yang tidak jujur dan menyeleweng terhadap pasangannya, baik suami atau istri.

Istilah ini umumnya digunakan sebagai sesuatu yang melanggar kesepakatan atas kesetiaan hubungan seseorang dengan pasangannya.

Karena selingkuh ini sangat merusak hubungan, maka wajib untuk mengetahui cara yang bisa dilakukan agar bisa menahan godaan berselingkuh.

Baca Juga: 7 Cara Cerdas Mencari Lowongan Kerja Agar Tidak Tertipu

Melansir yoursay.id, berikut beberapa tips menahan godaan berselingkuh:

1. Kamu pengecut 

Ketika kamu berani untuk membangun sebuah hubungan dan main di belakang, maka ingat bahwa kamu sudah termasuk sebagai seorang pengecut. Tentu embel-embel tersebut akan membuat kamu merasa kehilangan harga diri, bukan? 

Sebagaimana kita bertumbuh sebagai seorang manusia, tentu kita ingin menjadi orang yang baik dan bermanfaat. Sayangnya, sikap pengecut ini akan merusak seluruh citra yang sudah kamu bangun dengan mati-matian. 

2. Besar risikonya

Selingkuh sangat mungkin untuk menimbulkan dampak yang besar. Ya, tidak hanya berdampak membuat pasangan menjadi marah. Tapi juga sangat mungkin untuk menjadi sumber dan penyebab kamu dan pasangan untuk berpisah. 

Bayangkan, dengan satu langkah konyol itu bisa kehilangan segalanya. Kehilangan pasangan, orang terdekat, akan membuat kamu ingin mengulang waktu. Namun hal itu mustahil terjadi. 

3. Ingat Tujuan Hidup 

Kalau kamu sudah berumah tangga, maka biasanya gambaran mengenai masa depan di dalam dirimu sudah lebih panjang. Ingat, kamu tidak membawa dirimu sendiri. Tapi juga pasangan dan anak-anak.

Baca Juga:  4 Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah Secara Mandiri di Rumah

Kamu tidak boleh egois untuk melakukan apa yang kamu inginkan tanpa memahami dampaknya untuk mereka. Kamu harus lebih memegang prinsip mengenai tujuan kamu hidup di bumi ini. 

4. Ingat prinsip

Semua orang tentu pasti punya prinsip. Baik itu mengenai batasan-batasan yang bisa dia terima, maupun tujuannya dalam masa depan sana. Ketika kamu mulai tergoda untuk berselingkuh, maka ingat kembali hal-hal tersebut. 

Kamu harus menjadi manusia yang kuat dengan prinsip. Entah itu prinsip dalam menjalani hidup untuk tidak berkhianat dan memberi sakit pada orang lain atau prinsip dalam rumah tangga seperti menjaga kepercayaan satu sama lain. 

Nah, itulah beberapa cara untuk menahan diri dari godaan berselingkuh. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga