adplus-dvertising

4 Karyawan Bengkel Las Tewas Akibat Ledakan Gas

Ones Lawolo, telisik indonesia
Jumat, 28 Agustus 2020
1547 dilihat
4 Karyawan Bengkel Las Tewas Akibat Ledakan Gas
Lokasi ledakan gas di perlintasan Medan - Binjai. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Iya benar. Peristiwa ledakan gas itu ada yang menjadi korban dengan pekerjanya meninggal dunia dan ada juga yang luka-luka. "

DELI SERDANG, TELISIK.ID - Empat orang karyawan bengkel las tewas akibat ledakan tabung gas di Jalan Lintas Medan-Binjai, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (27/8/2020).

Informasi diperoleh Telisik.id, peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 10.15 WIB. Selain menewaskan empat orang, ledakan gas juga melukai sepuluh orang lainnya. Korban dilarikan ke rumah sakit yang berada di Kota Binjai.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin melalui Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara, AKBP MP Nainggolan, ketika dikonfirmasi Telisik.id melalui telepon selulernya Jumat (28/8/2020), membenarkan peristiwa ledakan gas tersebut hingga menewaskan dan melukai orang di sekitar kejadian.


"Iya benar. Peristiwa ledakan gas itu ada yang menjadi korban dengan pekerjanya meninggal dunia dan ada juga yang luka-luka," kata AKBP MP Nainggolan.

Baca juga: Beraksi di 8 Tempat, Pelaku Curat Dibekuk Usai Curi Motor

Selanjutnya, kata AKBP MP Nainggolan, akibat  ledakan besar itu, Tim Khusus Penjinak Bom (Jibom) dan Tim Gegana dari Polda Sumatera Utara turun ke lokasi untuk membantu mengevaluasi peristiwa tersebut.

"Tim Khusus Penjinak Bom (Jibom) dan Tim Gegana dari Polda Sumatera Utara sudah turun semalam di lokasi," ujarnya.

AKBP MP Nainggolan mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui identitas korban yang mengalami luka-luka. Menurutnya, di antara korban luka-luka, ada yang merupakan pelanggan bengkel las dan juga warga.

Sedangkan identitas korban yang tewas, dia menuturkan, masing-masing bernama Erwin (27), Ayu (24), Budi Irwansyah (39) dan Anto (28). Jasad korban akan dikembalikan kepada keluarganya.

"Polisi masih melakukan penyelidikan akibat ledakan tersebut. Untuk menjaga keamanan, lokasi kejadian dipasang police line oleh petugas," pungkasnya.

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga