4 Tips Sederhana Memilih Sandal Wanita agar Tidak Nyesal

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 11 Februari 2023
0 dilihat
4 Tips Sederhana Memilih Sandal Wanita agar Tidak Nyesal
Agar tidak salah beli, ada baiknya kita mengetahui tips memilih sandal khusus wanita. Foto: Repro lottemart.co.id

" Agar tidak salah beli, ada baiknya kita mengetahui tips memilih sandal khusus wanita "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu fesyen yang banyak diminati masyarakat, khususnya kaum wanita adalah sandal. Maka penting untuk mengetahui apa saja yang bisa jadi pertimbangan agar tidak salah memilih sandal.

Pada umumnya, dikutip dari harapanrakyat.com, sandal menjadi berbagai macam pilihan item fashion yang menemani penampilan seseorang agar tampak menarik, khususnya kaum wanita.

Variannya memang banyak, sehingga kita bisa sesuaikan dengan aktivitas sehari-hari. Ada banyak brand yang beredar, mulai dari jenis dan desain yang bermacam-macam.

Ada banyak desain, model, bahan, hingga warna yang menarik untuk Anda pilih. Namun agar tidak salah beli, ada baiknya kita mengetahui tips memilih sandal khusus wanita.

Melansir shoeseandcare.com, berikut  beberapa tips saat memilih sandal wanita:

1. Sesuaikan dengan kegunaannya

Ketika memilih sandal, pastikan kamu membeli sesuai dengan kegunaannya. Apakah untuk kegiatan santai seperti berlibur ke pantai, untuk aktivitas sehari-hari seperti ke kamar mandi, penggunaan daily activities indoor atau outdoor, juga apakah untuk acara-acara tertentu yang dapat menunjang penampilan?

Sandal berujung tertutup dengan model yang lebih formal dapat dimanfaatkan sebagai sandal multifungsi. Nyaman dikenakan sehari-hari namun juga masih layak dipakai menemani kamu beraktivitas dan bepergian.

2. Sesuaikan dengan budget yang kamu miliki

Ini paling penting, jangan terlalu memaksakan diri untuk membeli sandal dengan brand yang terbilang mahal.

Baca Juga: 4 Tips Alami Turunkan Tekanan Darah Tinggi, Bisa Kamu Coba

Sesuaikan dengan kapasitas dari keuanganmu, tidak mau kan jika tiba-tiba keuanganmu boncos karena hasrat kamu untuk membeli sandal. 

Pilihlah yang tingkat kenyamanannya lebih baik saat digunakan dan tentunya dengan harga yang sangat sesuai.

Sandal dengan harga mahal ternyata tidak menjamin kamu untuk mendapatkan kenyamanan yang diinginkan.

3. Tentukan ukuran kaki dengan benar

Apabila kamu tidak menentukan ukuran kaki dengan benar, ada kemungkinan jari-jari kaki menonjol keluar dari batas sandal memberikan kesan yang berantakan. Baiknya, jari-jari kaki berada di sandal bagian dalam.

Idealnya jarak sandal dengan jari kaki pada bagian dalam setidaknya 1 cm dari dalam sandal. Perlu diperhatikan, apabila kamu memiliki sandal dengan hak, kemungkinan akan mendorong kaki keluar dari sandal.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Bahan Hijab Anti Kusut

Pastikan juga memilih sandal yang membuat tumit terlihat agak menonjol sehingga jari kaki tidak keluar dari sandal. Hasilnya kaki kamu tidak terluka dan dapat menjaga postur saat berjalan.

4. Perhatikan kualitas dan kenyamanan

Memilih bahan yang berkualitas tinggi juga penting bagi kesehatan dan kenyamanan kaki saat digunakan.

Jika ingin kakimu terbebas dari lecet dan bisa tetap mudah bernapas, pilihlah sandal yang memiliki tali penjepit berbahan kulit atau kain. Tapi jika akan menggunakan sandal untuk kegiatan yang berkaitan dengan air, pilihlah sandal yang tali penjepitnya terbuat dari nilon atau poliuretan.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Telisikers lakukan saat memilih sendal wanita. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga