5 Rekomendasi Bahan Hijab Anti Kusut

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 09 Februari 2023
0 dilihat
5 Rekomendasi Bahan Hijab Anti Kusut
Memakai hijab merupakan kewajiban yang harus benar-benar dilakukan oleh setiap muslimah. Foto: Shutterstock

" Fashion syari kini banyak digunakan masyarakat, khususnya kaum perempuan. Maka penting untuk mengetahui bahan yang anti kusut yang mudah diatur untuk para hijabers "

KENDARI, TELISIK.ID - Fashion syari kini banyak digunakan masyarakat, khususnya kaum perempuan. Maka penting untuk mengetahui bahan yang anti kusut yang mudah diatur untuk para hijabers.

Pada umumnya, dikutip dari parapuan.co, memilih bahan hijab tidak boleh sembarangan, sebab jika salah penampilanmu saat mendampingi pengantin tidak bisa maksimal.

Selain itu, kita juga perlu memilih bahan hijab yang tidak panas, mengingat selama seharian seringkali kita melakukan banyak aktivitas khususnya di luar rumah.

Apalagi memakai hijab merupakan kewajiban yang harus benar-benar dilakukan oleh setiap muslimah.

Baca Juga: 5 Cara Alami Menghilangkan Komedo di Hidung

Maka penting untuk mengetahui bahan yang anti-kusut yang mudah diatur untuk para hijabers.

Melansir kumparan.com, berikut adalah beberapa rekomendasi bahan hijab anti-kusut yang mudah diatur:

1. Maxmara

Buat hijabers yang suka berpenampilan fashionable dan rapi, pasti akan cocok dengan bahan hijab maxmara.

Sebab, bahan hijab ini sering ditemukan dalam bentuk segi empat bermotif dan dapat memberikan efek kilau, sehingga terlihat fancy saat memakainya.

2. Voal

Hijab dengan bahan voal menjadi salah satu bahan kerudung segi empat yang anti-kusut dan mudah diatur.

Memiliki karakteristik yang lembut, halus, tidak menerawang, bahan voal ini terbuat dari 100% katun, sehingga siapapun yang memakainya akan terasa ringan dan tidak bikin gerah. Jadi, cocok untuk dipakai sehari-hari, meski cuaca panas sekalipun.

3. Cornskin

Bahan hijab ini unik, ia memiliki tekstur permukaan yang berserat seperti kulit jagung. Sudah beberapa tahun terakhir ini, bahan cornskin jadi idola kaum hijabers.

Kelebihan bahan hijab ini, yakni anti kusut dan cocok dipakai dalam segala kondisi apa pun, baik itu formal maupun informal.

4. Polycotton

Bahan hijab yang satu ini juga menjadi salah satu favorit di kalangan hijabers. Polycotton disebut juga sebagai double hycon, yang terbuat dari campuran polyester dan cotton.

Teksturnya yang lembut, halus, nyaman dipakai, dan mudah dibentuk ini tidak heran apabila hijabers menyukainya. Tapi sayangnya, bahannya tidak menyerap keringan dengan baik, sehingga lebih gampang bau.

Baca Juga: 7 Tips Ampuh Hilangkan Kutu Rambut hingga Telurnya

5. Chiffon

Bagi kamu pecinta pashmina, bahan chiffon atau sifon pasti sudah tidak asing lagi. Hijab dengan bahan ini tergolong bagus untuk tampilannya yang jatuh di badan.

Bahan sifon terbuat dari kapas dan serat sintetis yang membuat hijab menjadi lebih ringan dan lembut. Supaya hijab tidak bergeser-geser, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan ciput atau dalaman hijab.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi bahan anti-kusut yang dapat Telisikers jadikan pilihan untuk hijab, baik kerudung atau khimar maupun jilbab atau gamis. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga