adplus-dvertising

4 Wanita Cantik yang Sukses Jadi Jenderal TNI, Jabatannya Bukan Sembarangan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 27 Juli 2022
9546 dilihat
4 Wanita Cantik yang Sukses Jadi Jenderal TNI, Jabatannya Bukan Sembarangan
Hakim ketua Letkol Faridah Faisal membacakan putusan sela kepada para terdakwa kasus penyerangan Lapas Sleman di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta, Yogyakarta. Foto: Tempo

" Mengabdi di TNI dan Polri, acap kali dipandang sebagai profesi yang menantang. Dibutuhkan kerja keras, usaha serta perjuangan menjadi personel militer atau kepolisian "

KENDARI, TELISIK.ID - Mengabdi di TNI dan Polri, acap kali dipandang sebagai profesi yang menantang. Dibutuhkan kerja keras, usaha serta perjuangan menjadi personel militer atau kepolisian.

Namun hal itu mampu dibuktikan oleh para Srikandi satu ini. Seakan membuktikan bahwa wanita tak kalah dengan para pria, kerja keras yang dilakukan para wanita ini di korps nya masing-masing membawa mereka ke gerbang kesuksesan.

Mereka sukses menjadi jenderal dan memiliki jabatan mentereng. Sosoknya begitu menginspirasi dan kerap jadi sorotan publik.


Berikut Telisik.id merangkum 4 wanita cantik yang sukses jadi Jenderal TNI dilansir dari berbagai sumber.

1. Brigjen TNI dr Dewi Puspitorini

Melansir Sindonews.com, Jenderal bintang satu ini mengemban amanat sebagai Dirprofnakes RSPAD Gatot Subroto sejak 27 Juli 2020. Perempuan kelahiran 1967 itu mahir dalam bidang Kesehatan (CKM).

Baca Juga: Sosok Wanita Misterius di Kasus Tewasnya Brigadir J Terungkap, PNS Pemberani

Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Sub SMF Gol. IV/Kol Neuromaskuler Instalasi Rehab Medik RSPAD Gatot Subroto.

2. Brigjen TNI Faridah Faisal

Jenderal TNI Wanita ini adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 21 Januari 2022 mengemban amanat sebagai Kepala Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta. Fardah lahir 23 Juni 1968 di Jakarta. Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Kepala Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya.

3. Brigjen TNI Dewi Hartati

Melansir 99.co, Jenderal TNI ini merupakan satu-satunya perempuan di antara 54 perwira TNI AD yang mendapat kenaikan pangkat pada Februari 2022 lalu.

Beragam sepak terjangnya di kemiliteran sangatlah prospektif, seperti menjabat sebagai Wakakudam I/Bukit Barisan pada tahun 2013 dengan pangkat Letkol Cku (k).

Empat tahun berselang, tepatnya tahun 2017, Dewi Hartati naik pangkat menjadi Kolonel dan menjabat sebagai Kakudam I/Bukit Barisan lalu menjadi Kakupus I Ditkuad.

Baca Juga: Makam Dibongkar, Ibu Brigadir J Histeris, Sebut Nama Istri Ferdy Sambo

Kemudian, pada 2020 pun dia menjadi Kepala Tim Banisku Ditkuad lalu Kepala Seksi (Kasi) Perencanaan (Kasi Ren) Korem 031/Wira Bima menggantikan Kolonel Inf Saut Tampubolon pada 2021.

4. Brigjen TNI Tetty Melina Lubis

Perempuan kelahiran 23 Mei 1969 ini adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang dipercaya mengemban amanat sebagai Direktur Hukum Angkatan Darat sejak 18 Juni 2020.

Sebelumnya, dia menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) Ditkumad. Jenderal bintang satu ini rupanya memiliki riwayat pendidikan yang cukup cemerlang, yaitu S1 bidang hukum pada 1991, S2 Magister Hukum pada 2005 dan S3 Bidang Hukum pada 2018. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga