5 Motor dengan Mesin Paling Awet dan Murah Biaya Perawatan, Cocok Kebutuhan Jangka Panjang

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 12 Oktober 2023
0 dilihat
5 Motor dengan Mesin Paling Awet dan Murah Biaya Perawatan, Cocok Kebutuhan Jangka Panjang
Motor yang memiliki mesin awet pada nyatanya sangat bisa diandalkan dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar dalam perawatannya. Foto: Repro Okezone.com

" Salah satu hal yang banyak dipertimbangkan orang saat membeli motor tentu kualitas mesin dan keawetannya "

KENDARI, TELISIK.ID – Salah satu hal yang banyak dipertimbangkan orang saat membeli motor tentu kualitas mesin dan keawetannya. Motor yang punya mesin awet sangat diandalkan karena punya biaya perawatan yang murah.

Dilansir dari Okezone.com dan Radartegal.disway.id, berikut 8 motor yang memiliki mesin paling awet hingga sekarang:

1. Honda Revo Absolute

Motor pertama yang dipercaya banyak orang memiliki mesin yang awet dan bandel yaitu Honda Revo Absolute. Bagaimana tidak, motor bebek satu ini dibekali mesin 109.17 cc dengan transmisi 4-Speed yang terkenal irit dan awet.

Baca Juga: Honda Sonic 150R Disorot karena Model Mirip Suzuki Satria FU

Oleh karena itu, motor bebek satu ini sangat cocok dimiliki oleh masyarakat untuk menunjang mobilitas kerja yang padat.

2. Honda Karisma

Motor kedua yang dipercaya memiliki mesin paling awet yaitu Honda Karisma. Meski dari tahun produksi motor ini sudah memiliki umur cukup lama namun ternyata masih banyak orang yang mempergunakannya. Mengapa demikian? Sebab Honda Karisma dikenal memiliki mesin yang bertenaga, irit dan sangat awet.

3. Yamaha Mio Sporty/Smile

Motor yang satu ini masih dipercaya banyak orang untuk digunakan sebagai mobilitas sehari-hari karena keawetannya. Meskipun begitu, tidak sedikit juga kalangan pemilik motor ini kerap berkomentar bahwa motor Yamaha Mio Sporty ini sangat boros BBM.

Baca Juga: Hanya Produksi Motor, Ternyata Ini Alasan Kenapa Yamaha Tak Pernah Jual Mobil

4. Honda Supra X

Motor berikutnya yang dipercaya memiliki mesin paling awet yakni Honda Supra X. Sebab, meskipun secara umur Supra X sudah masuk dalam kategori motor tua, namun siapa sangka bila mesinnya terkenal bandel, irit BBM, dan tidak cepat rusak.

5. Yamaha Vega

Yamaha Vega banyak dipercaya orang bahwa motor ini memiliki keawetan mesin yang maksimal. Sebab di era produksi pertamanya tahun 2000-an hingga sekarang, masih banyak orang yang menggunakannya sebagai kendaraan mobilitas sehari-hari. Oleh karena itu meminang Vega R1 silinder segaris 105 cc bisa menjadi pilihan terbaik. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga