5 Rekomendasi Anime yang Wajib Ditunggu Tahun 2024

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Senin, 29 Januari 2024
0 dilihat
5 Rekomendasi Anime yang Wajib Ditunggu Tahun 2024
Sejumlah anime 2024 terbaik yang sensasional telah menunggu dan Telisik telah merangkum 5 rekomendasi yang wajib ditonton. Foto:Repro Kincir

" Pada tahun 2023, kita mendapatkan cukup banyak rekomendasi anime keren yang jadi perbincangan, mulai dari Vinland Saga, Hell’s Paradise, Attack on Titan, sampai Jujutsu Kaisen! Namun, 2024 ini jugatidak kalah kerennya "

KENDARI, TELISIK.ID - Pada tahun 2023, kita mendapatkan cukup banyak rekomendasi anime keren yang jadi perbincangan, mulai dari Vinland Saga, Hell’s Paradise, Attack on Titan, sampai Jujutsu Kaisen! Namun, 2024 ini jugatidak kalah kerennya.

Anime adalah film animasi buatan Jepang yang berkembang menjadi bentuk budaya populer. Film animasi tersebut umumnya merupakan hasil adaptasi buku komik yang disebut sebagai manga.

Tidak sedikit cerita komik yang diangkat menjadi animasi bergerak, baik serial maupun film. Anime telah menjadi salah satu tontonan  yang populer di Indonesia.

Dikutip dari katadata.co.id anime dapat disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Anime dapat menjadi sarana hiburan, edukasi, dan inspirasi bagi para penggemarnya.

Baca Juga: Serial Anime Jujutsu Kaisen Musim Kedua Dikabarkan Tayang Juli 2023

Dilansir dari kincir.com  5 anime rekomendasi yang wajib ditonton 2024 diantaranya:

- One Piece (Egghead Island Arc)

Penggemar One Piece wajib gembira karena anime-nya akhirnya akan memasuki Egghead Island Arc yang merupakan arc pertama dari Final Saga yang manga-nya bahkan masih berlanjut. Dampak dari Levely dan pemberontakan di Onigashima serta penghapusan Kerajaan Lulusia membawa perubahan besar bagi dunia. Perang pun tak terelakkan. Sementara itu, Straw Hat Pirates tiba di Pulau Egghead dan secara enggak sadar membawa diri mereka ke tengah-tengah konspirasi pemerintahan dunia.

- Solo Leveling

Solo Leveling mengisahkan tentang E-rank Hunter bernama Sung Jinwoo yang dikenal sebagai Hunter Terlemah dalam menjalani hidupnya sebagai Hunter. Sebagai Hunter yang lemah, Jinwoo tetap berusaha untuk menyelesaikan misi menjelajah dungeon dan mendapatkan bayaran yang dibutuhkannya untuk pengobatan ibunya yang sedang sakit dan adiknya yang bersekolah.

- Blue Exorcist Season 3

Selang enam tahun sejak musim keduanya, rasanya wajar kalau Blue Exorcist jadi salah satu anime yang paling ditunggu tahun ini. Musim ketiga akan mengangkat Shimane Illuminati Saga yang akan meliputi tiga arc penting, Shimane Illuminati Arc, Exorcist Exam Arc, dan Aomori Hachirotaro Arc.

Berbeda dengan sebelumnya, Studio VOLN yang menggarap musim ketiga ini sehingga kamu akan melihat perbedaan yang cukup jelas dalam desain karakter Rin yang terlihat lebih dewasa dan cukup mirip dengan Yukio. Kamu bisa nonton Blue Exorcist Season 3 di iQIYI.

- Kaiju No.8

Manga-nya telah menjadi sensasi sejak terbit di aplikasi Sh?nen Jump+ pada 2020 karena karakter utama yang berbeda dari sh?unen kebanyakan.

Baca Juga: Kenshin Himura Kembali Hadir dalam Bentuk Anime Samurai X Versi Remake

Kafka Hibino, seorang pria berusia 32 tahun harus rela melepas mimpinya menjadi anggota Defence Force dan malah bekerja untuk perusahaan pembersihan kaiju, Monster Sweeper Inc.

- Bleach: Thousand-Year Blood War Part 3

Setelah ending yang menggantung di The Separation, tentu para penggemar Bleach sudah siap menyambut kelanjutan cerita dari arc terakhir ini. Kabar baiknya, pada Jump Festa ‘24, video promosi anime Bleach: Thousand-Year Blood War Part 3 – The Conflict pun dirilis.

The Conflict akan melanjutkan pertarungan antara Quincies dan Squad Zero. Situasi masih belum terkendali dan Soul Society masih harus bersiap menghadapi kehancuran mereka.

Belum ada jadwal rilis resmi, namun Bleach: Thousand-Year Blood War Part 3 dikabarkan juga akan rilis pada 2024 ini. (C)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga