6 Kapolres dan Pejabat Utama di Polda Jatim Dimutasi

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 26 Agustus 2021
0 dilihat
6 Kapolres dan Pejabat Utama di Polda Jatim Dimutasi
Pelantikan sejumlah Kapolres di jajaran Polda Jatim. Foto: Ist

" Untuk jabatan Kapolres Pamekasan, saat ini dijabat oleh AKBP Rogib Triyanto, yang dulunya Kasubbagprogar Bagren Korbrimob Polri "

SURABAYA, TELISIK.ID - Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan Surat Telegram (ST) dari Mabes Polri bernomor ST/1701/VIII/KEP./2021 tertanggal 25 Agustus 2021 tentang mutasi terhadap enam Kapolres dan sejumlah Pejabat Utama di jajaran Polda Jatim.

Dalam TR tersebut ada beberapa Pejabat Utama dan Kapolres di Polda Jatim dan jajaran yang dimutasi. Para perwira tersebut antara lain Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenprog Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri. Jabatannya kini digantikan AKBP Mochamad Nur Azis yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Ponorogo.

Lalu Kapolres Ponorogo sekarang dijabat AKBP Catur Cahyono Wibowo, yang sebelumnya menjadi Kapolres Batu. Sedangkan jabatan Kapolres Batu saat ini diemban oleh  AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, yang sebelumnya menjabat Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya.

Selain itu, ada pula Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, yang sekarang menjadi Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. Kini, jabatan Kapolres Mojokerto diemban oleh AKBP Apip Ginanjar, yang sebelumnya menjadi Kapolres Pamekasan.

Untuk jabatan Kapolres Pamekasan, saat ini dijabat oleh AKBP Rogib Triyanto, yang dulunya Kasubbagprogar Bagren Korbrimob Polri.

Sedangkan Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Prathama diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag lo Baglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri. Jabatannya digantikan AKBP Jimmy Tana yang sebelumnya menjadi Kabagops Polrestabes Surabaya.

Baca Juga: Dua Periode Jadi Wabup, Malik Ditu Pamitan

Baca Juga: Ketinggian Dua Tower di Sekitar Area Bandara Kolut Bakal Dipangkas

Selain itu, ada pula Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Andi Syahriful Taufik, yang dimutasi menjadi Kabagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri. Jabatannya kini diemban  Kombes Pol Harry Kurniawan yang sebelumnya menjadi Kabagpangkat Robinkar SSDM Polri.

Ada pula Pamen Ditintelkam Polda Jatim Kombes Aditya Puji Kurniawan dimutasi sebagai pamen Baintelkam Polri (penugasan pada BIN).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, saat dikonfirmasi Kamis (26/8/2021) membenarkan adanya TR tersebut.

"Mutasi merupakan hal yang biasa dalam organisasi termasuk di jajaran Polda Jatim," katanya singkat. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga