6 Pekerjaan Aneh di Jepang tapi Gaji Besar, Bikin Pusing Sangking Anehnya

Merdiyanto , telisik indonesia
Minggu, 14 Juli 2024
0 dilihat
6 Pekerjaan Aneh di Jepang tapi Gaji Besar, Bikin Pusing Sangking Anehnya
Pekerjaan aneh di Jepang dengan gaji besar, bikin pusing kepala sangking anehnya. Foto: Repro Spfusa.org

" Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang dikenal dengan inovasi dan budaya kerja yang unik, terdapat sejumlah pekerjaan aneh yang menawarkan gaji besar "

JEPANG, TELISIK.ID - Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang dikenal dengan inovasi dan budaya kerja yang unik, terdapat sejumlah pekerjaan aneh yang menawarkan gaji besar.

Pekerjaan ini tidak hanya menarik karena keunikannya tetapi juga karena pendapatan yang ditawarkan jauh di atas rata-rata.

Tidak jarang para pelancong di Jepang pusing saat mengetahui ada pekerjaan aneh tersebut. Profesi-profesi itu tidak akan laku di Indonesia lantaran dianggap tak masuk akal.

Berikut daftar pekerjaan aneh di Jepang yang jarang diketahui orang, seperti dilansir dari berbagai sumber, Minggu (14/7/2024):

1. Jasa pemeluk profesional

Pekerjaan ini biasanya selalu digunakan oleh kaum introvert yang cenderung kesepian. Dikabarkan tetiap kota di Jepang pasti memiliki pemeluk profesional untuk menenangkan suasana hati seseorang.

Baca Juga: Telinga Ditembak saat Kampanye, Ini Sederet Kontroversi Donald Trump dari Rasis hingga Terjerat Skandal Bintang Porno

Untuk bayaran yang menekuni profesi ini belum diketahui berapa bayarannya. Kendati demikian, menurut berbagai sumber, pemeluk profesional dibayar 4.000 yen per 20 menit dan 42.000 yen per 10 jam.

2. Jasa tamu palsu

Profesi yang satu ini dinilai banyak dicari di Jepang karena untuk jaga-jaga bila hanya sedikit tamu undangan yang datang.

Jasa ini biasanya dibandrol 5.000 yen atau sekitar Rp586 ribu per setiap acara. Bahkan, klien disebut bebas menyebut status si profesi jasa tamu undangan. Mulai dari pacar, kakak, hingga ayah.

3. Jasa peminta maaf

Jepang memiliki pekerjaan unik lainnya yakni jasa peminta maaf. Jasa ini biasanya untuk klien yang pernah melakukan kesalahan. Jasa peminta maaf akan membuatkan ucapan minta maaf secara resmi. Menariknya, permintaan maaf bisa dikirim lewat email ataupun telepon.

Harga yang ditawarkan sekitar 10.000 Yen. Bila permintaan maaf secara langsung dengan tatap muka, maka uang yang dikeluarkan lebih besar, yakni 24.000 Yen.

4. Jasa pengantre

Di Jepang, jika malas ke pusat perbelanjaan karena mengantre, kamu bisa menggunakan Narabiya atau jasa pengantre. Setiap klien yang menggunakan jasa ini harus membayar Rp 1,5 juta per jam.

Disebutkan, setiap orang yang menjadi jasa pengantre juga harus bersedia membawa barang klien ketika mengantre di suatu tempat.

Baca Juga: Mutiara Lombok Berkilau di Jenewa

5. Jasa pengusap air mata

Di Jepang, pengusap air mata orang merupakan pekerjaan atau sering disebut Ikemeso Danshi. Profesi ini biasanya dilakukan oleh lelaki untuk mengusap air mata perempuan yang tengah bersedih.

Namun, setiap lelaki yang menjalani pekerjaan ini, harus berpenampilan menarik dan biasanya dibayar 8.000 yen atau sekitar Rp 938 ribu per jam. Profesi ini murni memberikan support system, jasa hapus air mata tidak mengandung unsur seksual.

6. Pacar sewaan

Pacar sewaan alias Rentaru Kareshi merupakan profesi aneh yang ada di Jepang. Pekerjaan ini sangat populer di Jepang, semudah mencari barang di toko online lantaran banyaknya orang-orang yang membutuhkan jasa tersebut ketika suatu waktu kesepian.

Pengguna jasa ini disebut akan membayar 19.500 yen atau sekitar Rp 4 juta per 5 jam. Dikabarkan juga, pacar sewaan memiliki beragam tugas ketika disewa. Mulai dari teman curhat, makan bersama, hingga menemani aktivitas klien.

Itulah 6 pekerjaan aneh hingga tak masuk akal yang ada di Jepang. Jadi gimana, Telisikers tertarik ke Jepang untuk menyewa atau bahkan menjalani pekerjaan tersebut? (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga