6 Tips Cegah dan Atasi Bibir Pecah-pecah

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 27 Desember 2022
0 dilihat
6 Tips Cegah dan Atasi Bibir Pecah-pecah
Bibir menjadi salah satu elemen penting dalam kecantikan wajah, ada beberapa cara untuk mencegah bibir pecah-pecah. Foto: Repro Liputan6.com

" Tampilan bibir yang sehat sangat diperlukan untuk menunjang penampilan dan memudahkan saat diaplikasikan dengan lipstik "

KENDARI, TELISIK.ID - Tampilan bibir yang sehat sangat diperlukan untuk menunjang penampilan dan memudahkan saat diaplikasikan dengan lipstik.

Dikutip dari okezone.com dan sindonews.com, berikut beberapa cara untuk mencegah bibir pecah-pecah:

1. Hindari Menyentuh atau Menjilat Bibir

Bibir tidak punya lapisan pelindungnya sendiri, sehingga lebih mudah terinfeksi apabila tersentuh atau saat telisikers menjilatnya.

Baca Juga: 4 Tips Aman Tinggalkan Rumah Saat Pergi Liburan

Menjilat bibir dengan air liur juga tidak disarankan, karena enzim yang terkandung air liur dapat menyerap kelembaban bibir saat air liur tersebut mengering.

2. Ciptakan Gaya Hidup Sehat

Menciptakan gaya hidup yang sehat penting karena hal tersebut dapat bermanfaat bagi kesehatan birbir. Telisikers dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi seperti tomat, jeruk dan sayuran hijau yang membantu melembabkan bibir.

3. Minum Banyak Air

Tips yang satu ini pasti sudah banyak diketahui. Secara umum, manusia wajib mengkonsumsi air minimal dua liter atau delapan gelas perharinya.

Air membuat tubuh tetap terhidrasi sehingga memastikan kelembaban bibir. Selain itu, telisikers juga bisa mengkonsumsi teh herbal atau teh madu, sebab minuman tersebut juga dapat membantu melembabkan bibir.

4. Bersihkan Lipstik Sebelum Tidur

Membersihkan lipstik sebelum tidur membantu bibir anda bernapas dan beristirahat. Lipstik yang dibiarkan tinggal selama tidur dapat merusak pigmen bibir yang kemudian membuat bibir menghitam dan juga mudah pecah-pecah.

Baca Juga: Catat, Ini 5 Berkas Penting Saat Mendaftar Beasiswa ke Luar Negeri

5. Masker Bibir

Masker bibir menjadi perawatan yang bisa telisikers berikan kelembaban semalaman pada bibir anda, dengan mengaplikasikannya setiap malam sebelum tidur.

6. Eksfoliasi Scrub Bibir

Eksfoliasi cukup penting untuk menjaga bibir Anda lebih sehat, lembut, dan lebih lembab. Dengan melakukan eksfoliasi dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan mencegah infeksi serta iritasi lainnya.

Anda bisa membuat scrub bibir sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan dapur, seperti madu dan gula. Atau dengan meramu scrub yang terdiri dari madu, minyak kelapa, dan gula. Lalu oleskan campuran tersebut dengan lembut ke bibir. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga