6 Universitas Swasta dengan Jurusan Teknik Terbaik di Indonesia

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 28 September 2023
0 dilihat
6 Universitas Swasta dengan Jurusan Teknik Terbaik di Indonesia
Binus University jadi perguruan swasta dengan jurusan teknik terbaik ke-4 di Indonesia, secara global jurusan teknik di PTS ini peringkat ke-2.856. Foto: Repro Sindonews.com

" Mencari jurusan teknik terbaik di PTS Indonesia bisa dilakukan dengan melihat data pemeringkatan dari lembaga internasional Scimago Institutions Rankings (SIR) 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID – Jurusan teknik jadi salah satu jurusan yang paling banyak diminati. Anda yang tertarik masuk jurusan ini, ada hal yang mesti dilakukan untuk mencari perguruan tinggi yang tepat dan punya kualitas bagus dalam keilmuan tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, jika Anda berniat untuk masuk perguruan tinggi swasta (PTS), mencari jurusan teknik terbaik di PTS Indonesia bisa dilakukan dengan melihat data pemeringkatan dari lembaga internasional Scimago Institutions Rankings (SIR) 2023.

Bidang Teknik dalam pemeringkatan SIR 2022 masuk dalam subyek Engineering. Pada subyek ini terdapat banyak peminatan teknik lainnya. Seperti Teknik Sipil, Teknik Mesin, dan masih banyak lainnya.

Scimago Institutions Rankings merupakan lembaga internasional yang mendata dan melakukan pemeringkatan riset dan menilai relevansi riset terhadap publik di suatu institusi riset. Dilansir dari laman scimagoir.com, pemeringkatan SIR 2023 berdasarkan lima kategori institusi riset yang dinilai.

Baca Juga: 5 Universitas dengan Jurusan Teknik Pertambangan Terbaik di Indonesia

Yaitu institusi riset pemerintah, institusi riset kesehatan, institusi riset perusahaan, institusi riset lembaga nirlaba dan institusi riset perguruan tinggi. Berikut PTS yang punya Jurusan Teknik terbaik di Indonesia dikutip dari Sindonews.com.

1. Telkom University

Peringkat global: 2.614 2.

2. Universitas Islam Sultan Agung Semarang

Peringkat global: 2.627

3. Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Peringkat global: 2.772

4. Binus University

Peringkat global: 2.856

Baca Juga: 4 Universitas dengan Jurusan Akuntansi Terbaik di Indonesia dan Kisaran Biaya Kuliahnya

5. Universitas Islam Indonesia

Peringkat global: 2.998

6. Universitas Mercu Buana

Peringkat global: 3.031. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga