7 Atlet Sulawesi Tenggara Berlaga di Kejurnas MMA Amatir

Kardin, telisik indonesia
Minggu, 31 Juli 2022
0 dilihat
7 Atlet Sulawesi Tenggara Berlaga di Kejurnas MMA Amatir
Rombongan atlet beserta Pengurus IBCA Sulawesi Tenggara yang akan bertanding di Kejurnas MMA Amatir piala Ketua MPR RI, Foto: Ist.

" Sebanyak 7 atlet asal Sulawesi Tenggara bakal mewakili daerah di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MMA Amatir yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 3-4 Agustus 2022 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 7 atlet asal Sulawesi Tenggara bakal mewakili daerah di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MMA Amatir yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 3-4 Agustus 2022 mendatang.

Kejurnas MMA Amatir akan memperebutkan Piala Ketua MPR RI, selain itu ada pula Piala KASAD, dan Piala Ketum IBCA-MMA.

Rombongan atlet sendiri tergabung dalam kepengurusan Ikatan Beladiri Campuran Amatir (IBCA) Sulawesi tenggara.

Meski terbilang baru, IBCA Sulawesi Tenggara berkomitmen bisa menjadi wadah bagi anak-anak muda yang memiliki bakat beladiri guna berprestasi lebih baik.

"Hari ini kami berangkatkan atlet yang mengikuti kejurnas bulan depan, semoga mereka bisa menorehkan prestasi dan bawa pulang medali," ucap Ketua IBCA Sulawesi Tenggara, Guruh, Minggu (31/72022).

Sementara Sekretaris IBCA Sulawesi Tenggara, Rahmat menambahkan, proses seleksi atlet ini dilaksanakan selama 3 bulan dengan memilih bakat-bakat atlet di Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan.

"Hampir tiga bulan terakhir ini kami seleksi ada 20-an yang seleksi sampai 7 yang terpilih dan hampir semua usianya muda, tapi ada juga dari atlet senior," jelasnya.

Baca Juga: Bungkam Man City, Liverpool Juara Community Shield 2022

Tercatat, sebanyak dua kategori akan dipertandingkan dalam ajang tersebut, yakni junior (14-17 tahun) dan senior (18-35 tahun).

Lanjut Rahmat, di kejurnas nanti ke tujuh atlet itu akan mengikuti dua kategori yakni Stand Up dan MMA senior. Tak tangung -tanggung, pihaknya menargetkan bisa meraih 5 medali emas.

"Kita turunkan 4 atlet di kategori Stand Up dan 3 atlet di kategori MMA, Insya Allah kami bisa bawa pulang 5 medali emas," harapnya.

Baca Juga: Respon Laporan PSSI, AFF: Tak Ada Pelanggaran di Laga Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022

Sementara itu, Muhamad Irfasyah, atlet Mhuatay asal Kendari menuturkan, telah menyiapkan diri dengan berlatih selama 5 bulan terakhir. Meski usianya sangat muda yakni 19 tahun, ia pernah menjuarai ajang kejuaraan Mhuatay dengan meraih medali emas.

"Mudah-mudahan bisa dapat medali emas seperti kejurnas tahun lalu, apalagi bisa tambah pengalaman juga," jelasnya. (A)

Penulis: Kardin

Editor: Musdar

Baca Juga