7 Mahasiswa FEB UHO Kendari Terbang ke Jerman Ikut Magang Internasional

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 13 Oktober 2023
0 dilihat
7 Mahasiswa FEB UHO Kendari Terbang ke Jerman Ikut Magang Internasional
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO Kendari kirim 7 mahasiswa untuk ikut magang internasional di Jerman. Foto: Ist.

" Sebanyak 7 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, ikuti magang internasional di Jerman "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 7 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, ikuti magang internasional di Jerman.

Program magang ini merupakan salah satu implementasi dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa mengikuti magang bersertifikat internasional.

Ke tujuh mahasiswa tersebut berasal dari jurusan manajemen sebanyak 4 orang, dan jurusan ekonomi pembangunan 3 orang, akan mengikuti magang selama tiga bulan di perusahaan Brisk United GMBH, Jerman.

Baca Juga: Robot Buatan Mahasiswa Teknik UHO Kendari Bisa Diandalkan saat Gempa

Dekan FEB UHO, Arifuddin Mas’ud mengatakan, adanya program magang internasional ini diharapkan bisa memberikan pengalaman baru, bahasa baru hingga budaya lokal yang ada di Jerman.

Selain itu, mahasiswa juga diharapkan nantinya dapat menerapkan keilmuannya sesuai dengan apa yang telah didapatkan selama magang di Jerman.

“Diharapkan dapat mengikuti ketentuan yang ada di perusahaan tempat mereka magang,” kata Arifuddin Mas’ud.

Baca Juga: Bertahun-tahun Konflik di Depan UHO Kendari, Lorong Salangga dan Anawai Berdamai

Sementara itu, salah seorang mahasiswa peserta magang, Khamila Aulia Rusli mengatakan, dirinya telah siap mengikuti magang internasional di Jerman.

Adapun biaya akomodasi transportasi ditanggung oleh universitas dan perusahaan tempat magang.

“Untuk kegiatan di perusahaan nanti, kita akan menyesuaikan dengan pekerjaan di Brisk United GMBH sesuai dengan bidang kami,” jelasnya. (B)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga