Perindo Kendari Dukung AJP di Pilwawali

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 04 Maret 2020
0 dilihat
Perindo Kendari Dukung AJP di Pilwawali
Ketua DPD Perindo Kendari, Nekwan (kiri) saat menunjukkan surat keputusan Perindo Kendari. Foto: Musdar/Telisik

" Sehingga dibutuhkan figur yang visioner untuk membantu pemerintah menjalankan tugas pemerintahan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Persatuan Indonesi (Perindo) Kota Kendari menyatakan dukunganya kepada Adi Jaya Putra (AJP) di Pemilihan Wakil Wali (Pilwawali) Kota Kendari yang akan berlangsung besok, Kamis (5/3/2020).

Keputusan ini diambil setelah melakukan komunikasi bersama kedua calon, AJP dan Siska Karina Imran (SKI) yang kemudian diplenokan untuk memutuskan satu nama.

Ketua DPD Perindo Kota Kendari, Nekwan, membeberkan alasannya mendukung AJP melihat kondisi Kota Kendari membutuhkan figur yang mampu seperti AJP untuk mendampingi Wali Kota Kendari di tengah banyaknya masalah selama ini, dimana wali kota tidak didampingi seorang wakil.

"Sehingga dibutuhkan figur yang visioner untuk membantu pemerintah menjalankan tugas pemerintahan," ujar Nekwan kepada awak media, Rabu (4/3/2020).

Baca Juga : Sahrul Dianggap Layak Dampingi La Ode Arusani di Busel

Pertimbangan lainnya, AJP merupakan putra daerah yang telah lama berkecimpung di dunia politik. Meskipun berlatar belakang pengusaha, AJP berhasil mengantarkan ayahnya sebagai Bupati Konsel.

Pengalaman politik lainnya, AJP beberapakali ikut serta dalam pemilihan kepala daerah dan pernah lolos sebagai anggota legislatif.

"Sehingga kami merasa pemerintah akan berjalan dengan baik jika AJP mendampingi Wali Kota Kendari," tambahnya.

Baca Juga : Golkar Bakal PAW Kader Membangkang di Pilwawali

Walaupun begitu, keputusan DPD Perindo Kendari memilih AJP bukanlah keputusan mutlak untuk diikuti dua kader perindo (Hamida Sudu dan Hasbulan)
di DPRD Kendari.

Alasannya, keputusan akhir akan dijatuhkan kepada pimpinan partai tingkat Dewan Pimpinan Wilayah DPW dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perindo termasuk pemberian sanksi kepada kader yang tidak mengikuti perintah partai.

"Kita akan kirim keputusan DPD Perindo ke DPW dan DPP dan kita tunggu keputusan akhirnya," pungkasnya.

Baca Juga : SU-Derik Menuju Pilkada Muna

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Baca Juga