76 Mahasiswa FPIK UHO Kendari Yudisium, Terbaik Dapat Hadiah Motor dan Tawaran Kerja

Erni Yanti, telisik indonesia
Jumat, 02 Agustus 2024
0 dilihat
76 Mahasiswa FPIK UHO Kendari Yudisium, Terbaik Dapat Hadiah Motor dan Tawaran Kerja
76 mahasiswa Fakultas Perikananan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo Kendari melakukan yudisium periode Juli 2024. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Sebanyak 76 mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Halu Oleo Kendari melakukan yudisium periode Juli 2024. Satu mahasiswa terbaik mendapatkan hadiah motor dan tawaran masuk kerja "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 76 orang Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari melakukan yudisium periode Juli 2024. Satu mahasiswa terbaik mendapatkan hadiah motor dan tawaran masuk kerja.

Adapun program studi yang mengikuti yudisium pada periode Juli 2024, yakni Program Studi Manajemen Sumber Daya Perikanan, Budidaya Perairan, Ilmu Kelautan, Agribisnis Perikanan, Teknologi Hasil Perikanan dan Perikanan Tangkap.

Dekan FPIK UHO, Prof Asriana mengatakan, jumlah mahasiswa setiap prodi yang mengikuti yudisium berbeda-beda.

"Yang paling banyak wisudawannya adalah di Agribisnis Perikanan sebanyak 21 orang. Kalau prodi yang lain ada 10 orang, ada 14 orang, ada 3 ada 5," kata Asriyana, Kamis (1/8/2024).

Selain itu, Adriana mengaku bersyukur wisudawan terbaik juga turut diberi hadiah oleh mitra FPIK bahkan langsung menawarkan lowongan kerja.

"Wisudawan terbaik, selain mendapatkan sepeda motor dia juga langsung direkrut oleh PT Yanca Sugi Investama (mitra FPIK). Sementara 5 orang wisudawan terbaik setiap prodi akan diberikan hadiah juga," ucap Asriyana.

Baca Juga: Gelar Lomba Cerdas Cermat, Dikbud Sultra Tingkatkan Literasi Siswa SMP

Ia berharap kepada mahasiswa yang baru saja menyelesaikan studinya baik yang bekerja maupun melanjutkan studi, harus tetap terkoneksi dengan fakultas.

"Karena kita harus menyelesaikan indikator kinerja utama, dimana mahasiswa menyelesaikan studi dan bekerja," tuturnya.

Kemudian dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di perguruan tinggi dan bisa mengajak adik-adiknya untuk masuk di FPIK UHO Kendari.

Ketua Jurusan Budidaya Perairan, Dr Ir Wallem Henrik Muskita menyampaikan, jurusan ini berturut-turut menghasilkan lulusan dengan predikat mahasiswa terbaik.

Hal ini menjadi sebuah kebanggaan terhadap mahasiswa yang mampu memperoleh nilai bahkan lama studi di bawah 4 tahun.

Ia berharap kepada mahasiswa yang sudah menyelesaikan studinya untuk selalu menanamkan kejujuran dalam berperilaku dan mengimplementasikan ilmu yang sudah diperoleh.

Baca Juga: UHO Kendari jadi Tuan Rumah Pertemuan Nasional SPI PTN 2024, Dihadiri Irjen Kemendikbudristek

"Dengan kejujuran itu saya yakin mereka akan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan apa yang mereka lakukan," katanya.

Sementara mahasiswa lulusan terbaik FPIK UHO periode Juli 2024, Sukria Kamila, berterima kasih kepada para dosen pembimbing dan orang tuanya sehingga ia bisa memperoleh gelar mahasiswa terbaik tingkat fakultas, dengan IPK 3.86.

"Tentu ini menjadi suatu kebanggaan buat saya dan semoga bisa memberi motivasi kepada adik-adik yang masih kuliah maupun yang baru masuk untuk terus belajar dan mengasah kemampuan," kata Sukria. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga