Dukung Go Green Madrasah, MA Asy-syafiiyah Sabet Penghargaan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 07 Januari 2021
0 dilihat
Dukung Go Green Madrasah, MA Asy-syafiiyah Sabet Penghargaan
Penghargaan yang diberikan pada MA Asy-Syafiiyah. Foto: Ist

" Alhamdulillah, penghargaan ini kami dedikasikan kepada seluruh keluarga besar MA Asy-syafiiyah, baik guru maupun siswa atas kerjasamanya dalam menjaga dan menata lingkungan selama ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - MA Asy-syafiiyah Kota Kendari menerima penghargaan sebagai juara 1 dalam Lomba Kebersihan Madrasah se-Kota Kendari.

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti ke-75 Kementerian Agama.

Kepala MA Asy-syafiiyah Kota Kendari, Irwan Samad mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan kepada madrasah yang dipimpinnya.

"Alhamdulillah, penghargaan ini kami dedikasikan kepada seluruh keluarga besar MA Asy-syafiiyah, baik guru maupun siswa atas kerjasamanya dalam menjaga dan menata lingkungan selama ini," ungkapnya, Kamis (7/1/2021).

Baca juga: Perkuliahan Daring IAIN Kendari Berlanjut di Tahun 2021

Pembenahan dan penataan lingkungan yang dilakukan, diakuinya tidak terlepas dari program Go Geen Madrasah yang dicanangkan oleh Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara 25 Nopember 2020.

"Sejak Go Green ini diluncurkan, kami terus berbenah untuk mewujudkan lingkungan madrasah yang asri, rindang, sejuk, sehat, aman dan nyaman menuju Madrasah hebat bermartabat," tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang berhasil membawa MA Asy-syafiiyah Kota Kendari berpredikat Sekolah Adiwiyata Kota Kendari, juga berharap agar semua stakeholder madrasah, orang tua dan masyarakat dapat berperan dan ikut serta menjaga dan peduli terhadap lingkungan sehingga dapat mencitrakan Madrasah sebagai lembaga pendidikan yang unggul dan progresif.

"Semua harus ikut berperan serta dan peduli terhadap lingkungan kita. Tanpa kerjasama dan dukungan semua pihak, maka Madrasah hijau menuju Madrasah hebat bermartabat hanyalah slogan belaka," kata Kepala Madrasah berprestasi tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2019.

Sementara itu, Ketua Yayasan Asy-syafiiyah Kota Kendari, Dr. H. Abd. Muis D. M.Pd berharap prestasi tersebut dipertahankan bahkan terus ditingkatkan.

"Penghargaan ini adalah tanggung jawab sekaligus motivasi untuk terus berbenah," Tuturnya. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga