Abdul Wahid Dilantik jadi PAW Anggota DPRD Bombana dari Golkar

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 06 Maret 2023
0 dilihat
Abdul Wahid Dilantik jadi PAW Anggota DPRD Bombana dari Golkar
PAW Anggota DPRD Bombana dari Partai Golkar, Abdul Wahid dan Ketua DPRD Bombana saat serah terima SK pelantikan. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Abdul Wahid ditunjuk sebagai anggota DPRD Kabupaten Bombana pengganti antar waktu (PAW), dari partai Golkar, sisa jabatan 2019-2024, Senin (6/3/2023) "

BOMBANA, TELISIK.ID - Abdul Wahid ditunjuk sebagai anggota DPRD Kabupaten Bombana pengganti antar waktu (PAW), dari partai Golkar, sisa jabatan 2019-2024, Senin (6/3/2023).

Pelantikan Abdul Wahid sebagai PAW tersebut merujuk Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, bernomor 157 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Bombana PAW yang diteken di Kendari 13 Februari 2023.

Diketahui Abdul Wahid direkomendasikan ke DPRD setempat oleh partainya berdasarkan hasil rekapitulasi suara pada Pileg 2019 lalu. Nama Abdul Wahid tercatat menduduki peringkat kedua terbanyak menyusul nama Ahmad Mujahid.

Baca Juga: Telan Dana Rp 30 Miliar, Jawa Timur Bangun Monumen Reog dan Museum Peradaban

Ahmad Mujahid diberhentikan dengan hormat oleh partainya karena tutup usia akibat sakit yang dideritanya pada Kamis 13 Oktober 2022 lalu.

Abdul Wahid langsung disambut oleh sejumlah anggota DPRD lainnya. Ia juga langsung diarahkan untuk menempati kursi kosong yang kini menjadi miliknya di ruang paripurna.

Abdul Wahid merupakan caleg nomor urut 5 dari partai Golkar dapil V (Kabaena) yang memperoleh suara terbanyak kedua. Berdasarkan data perolehan suara Pemilu 2019 lalu, Abdul Wahid memperoleh suara 169.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun,  daftar perolehan suara calon anggota dewan dari partai Golkar sesuai hasil Pilcaleg 2019 lalu yang telah ditetapkan melalui rapat pleno KPU, untuk Dapil V Bombana, Ahmad Mujahid sebagai calon nomor urut 1 memperoleh 1.236 suara, menyusul Siti Nurhikmah 73 suara, Tity Indrayani 32 suara, Hasnah 102 suara dan Abdul Wahid 169 suara.

Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Burhanuddin berharap Abdul Wahid cepat beradaptasi dan saling mengisi, saling mendukung dalam merumuskan penyelenggaraan pembangunan daerah.

Baca Juga: STQ Muna Sukses, Kecamatan Batalaiworu dan Kontukowuna Juara Umum

"Selamat atas dilantiknya sebagai anggota DPRD Bombana, sebagai mitra kerja dalam pemerintah, berharap semoga semakin kuat dan saling mendukung dalam penyelenggaraan pemerintah," ucap Burhanuddin.

Sambutan yang sama juga diucapkan oleh anggota DPR lainnya, termasuk Andi Firman dari Fraksi PAN.

"Selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar DPRD Bombana. Dengan waktu yang akan dilewati, saya siap berbagi cerita dukanya menjabat sebagai anggota dewan," kata Andi Firman. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga