Agista Ali Mazi Kunjungi Bocah Korban Kekerasan di Pasar Baruga

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 11 November 2020
0 dilihat
Agista Ali Mazi Kunjungi Bocah Korban Kekerasan di Pasar Baruga
Agista Ariany Ali Mazi (masker kuning) saat berbintang dengan RK. Foto: Musdar/Telisik.

" Anak ini telah melewati apa yang dinamakan kekerasan. Jadi sekarang jika ditinjau dari psikologisnya, RK akan menjadi trauma yang berkepanjangan, sepanjang hidupnya dia tidak akan lupakan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua PKK Sultra, Agista Ariany Ali Mazi mengunjungi RK, bocah 11 tahun yang menjadi korban kekerasan oleh tantenya sendiri di Pasar Baruga Kota Kendari, Rabu (11/11/2020).

Tepat pukul 16,17 Wita Istri Gubernur Sultra itu tiba di Pasar Baruga dan langsung mengajak RK berbincang.

Di depan puluhan pedagang pasar yang menyaksikannya, Agista mengatakan, apa yang dialami RK menjadi bagian dari tanggungjawabnya sebagai pemimpin di daerah.

"Anak ini telah melewati apa yang dinamakan kekerasan. Jadi sekarang jika ditinjau dari psikologisnya, RK akan menjadi trauma yang berkepanjangan, sepanjang hidupnya dia tidak akan lupakan," kata Agista.

Oleh karena itu, Agista bekerjasama dengan Ketua PPK Kota Kendari, Dinas Sosial dan berbagai lembaga Perlindungan Anak untuk memberikan pendampingan dalam menghilangkan trauma RK.

Selain memberikan pendampingan, RK akan di sekolahkan kembali.

Baca juga: Pemkot Segel Rumah Makan Kampung Mangrove dan Pagar Warkop H. Anto

"Kalau tidak sekolah masa depannya gimana," tanyanya.

Agista berpesan, masyarakat yang memiliki anak keponakan ataupun anak yang dititipkan agar dijadikan tanggungjawab untuk menjaganya dengan baik.

Sementara itu, RK merasa senang dan bahagia Istri orang nomor satu di Sultra telah menyempatkan waktu untuk mengunjunginya, serta membelikannya baju dan celana.

"Terimakasih," singkat RK sambil tersenyum malu.

Senada dengan itu, Direktur PD Pasar Kota Kendari, Asnar merasa bersyukur lantaran Agista Aryani sudah mengunjungi RK. Korban penyekapan dan kekerasan di Pasar yang ia kelolah.

"Mudah-mudahan, anak ini bisa melanjutkan pendidikannya dan secara psikologinya, bisa sehat kembali," pungkasnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga