Ahli Penegakan Hukum, Warga NU Jawa Timur Lebih Pilih Ganjar-Mahfud di Pilpres

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 07 November 2023
0 dilihat
Ahli Penegakan Hukum, Warga NU Jawa Timur Lebih Pilih Ganjar-Mahfud di Pilpres
Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur, Sri Untari, meski sosok Mahfud MD bukan struktural di pengurus NU, namun ketokohannya di NU sudah tak bisa diragukan lagi. Foto: Ist.

" Keputusan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang menunjuk Mahfud MD sebagai cawapres bagi Ganjar Pranowo dinilai sangat tepat, terlebih untuk menarik simpati dari warga Nahdliyin "

SURABAYA, TELISIK.ID - Keputusan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang menunjuk Mahfud MD sebagai cawapres bagi Ganjar Pranowo dinilai sangat tepat, terlebih untuk menarik simpati dari warga Nahdliyin.

Menurut Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur, Sri Untari, meski sosok Mahfud MD bukan struktural di pengurus NU, namun ketokohannya di NU sudah tak bisa diragukan lagi.

"Beliau sudah dikenal sebagai salah satu bagian dari NU, sehingga sudah selayaknya nahdliyin mempercayakan dukungannya untuk Ganjar-Mahfud, terlebih di Jawa Timur. Apalagi sosok beliau itu bisa dikata mewakili suara kalangan Madura-Jawa," ungkap wanita asal Malang ini, Selasa (7/11/2023).

Baca Juga: Prabowo Komitmen Ikuti Gaya Berpolitik Jokowi, Airlangga Perlahan Ajak Gibran Gabung Golkar

Wanita yang juga Ketum Dekopin ini mengatakan, sosok Mahfud MD yang dikenal sebagai salah satu pendekar hukum, tentunya warga nahdliyin sangat percaya akan penegakan hukum di Indonesia jika nantinya terpilih di pilpres mendatang.

"Tentunya warga nahdliyin sangat percaya betul akan kemampuan dan keahlian dari pak Mahfud MD di dunia hukum dan komitmennya dalam pemberantasan korupsi di Indonesia," sambungnya.

Menurut dia, dengan kepercayaan terhadap sosok Mahfud MD, tentunya warga nahdliyin semakin tebal keyakinannya bahwa jika pasangan Ganjar-Mahfud menang di pilpres, maka dianggap mampu merampungkan isu-isu bangsa, seperti korupsi hingga radikalisme.

Ia menilai, Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang cocok lantaran mempunyai latar belakang yang mumpuni serta memiliki integritas tinggi.

Dibeberkan oleh Sri Untari, capres Ganjar Pranowo memiliki integritas tinggi melawan korupsi dan radikalisme. Sedangkan Mahfud MD adalah sosok yang juga sangat tegas dan sarat akan pengalaman.

"Keduanya juga berlatar belakang sebagai warga Nahdliyin yang sulit terbantahkan," bebernya.

Baca Juga: Rakerda PDIP Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas Target Kursi 20 Persen di Pileg

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengatakan, sosok Mahfud MD adalah sosok dengan pengalaman lengkap di lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif.

Lanjut Mega, Mahfud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik.

"Saya bilang sama beliau. Ya hukum ini jangan terus semuanya pada bungkam," ujarnya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga