Rakerda PDIP Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas Target Kursi 20 Persen di Pileg

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 06 November 2023
0 dilihat
Rakerda PDIP Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas Target Kursi 20 Persen di Pileg
Lukman Abunawas sampaikan prinsip strategi menang Pemilu 2024 di rakerda PDIP Sulawesi Tenggara. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Ratusan kader PDIP se-Sulawesi Tenggara berkumpul dalam rapat kerja daerah (rakerda) untuk memantapkan konsolidasi pemenangan pasangan capres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pemilu 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan kader PDIP se-Sulawesi Tenggara berkumpul dalam rapat kerja daerah (rakerda) untuk memantapkan konsolidasi pemenangan pasangan capres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pemilu 2024.

Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas membuka rakerda tersebut, dan berpesan tentang tiga prinsip untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Prinsip pertama, ia mengimbau para kader untuk senantiasa menjaga semangat juang dalam memenangkan pemilu. Mantan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara itu menarget, PDIP dapat memenuhi 20 persen dari jumlah kursi legislatif, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun DPR RI.

Baca Juga: Front Kebangsaan Sulawesi Tenggara Deklarasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

Lukman berpesan para kader untuk perbanyak turun ke rakyat dan mengemban pilar, juga program partai yang berpegang dengan rakyat.

Lukman Abunawas target PDIP mengisi 20 persen kursi legislatif di kabupaten/kota maupun provinsi. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

 

Prinsip kedua, Lukman mengingatkan untuk solid bergerak antar sesama caleg, meski saling bersaing.

"Tidak boleh antara sesama caleg menjelek-jelakkan, kita mendiskriminasikan," jelasnya.

Menurutnya, siapapun yang akan duduk sebagai anggota legislatif nantinya merupakan takdir yang telah ditentukan tuhan, meski begitu semua caleg mesti berikhtiar semaksimal mungkin menggapai kemenangan pemilu.

Ratusan kader PDIP ikuti rakerda ke-4, Senin, (6/11/2023). Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

 

Prinsip terakhir yang disampaikan Lukman, yaitu semua rekan partai meski mengedepankan gotong royong dan saling membantu bagaimana meraih sukses dalam Pemilu 2024.

Baca Juga: Fachry Pahlevi Konggoasa jadi Koordinator Relawan Prabowo-Gibran Sulawesi Tenggara

Tempat sama, Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata, Wiryanti Sukamdani mengatakan, ada kenaikan signifikan terhadap elektabilitas Ganjar dan Mahfud. Hingga Oktober, diketahui ada 28 persen pemilih berdasarkan hasil survei.

Pihaknya menargetkan minimal 53 persen suara dapat diraup pada pilpres mendatang. Ia juga berharap banyak pada dukungan partai koalisi yang ada. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga