Ahmad Badaruddin, Anak Petani jadi Wisudawan Terbaik FISIP UHO Kendari

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 09 Agustus 2023
0 dilihat
Ahmad Badaruddin, Anak Petani jadi Wisudawan Terbaik FISIP UHO Kendari
Ahmad Badaruddin menjadi lulusan terbaik UHO dari jurusan Ilmu Komunikasi FISIP. Sembari bekerja, ia berhasil menorehkan prestasi dengan meraih predikat cumlaude. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Meraih predikat cumlaude, merupakan salah satu prestasi yang membanggakan di pergelaran wisuda. Acara ini menjadi momentum bahwa mahasiswa telah berhasil menyelesaikan pendidikan sesuai dengan jenjangnya masing-masing "

KENDARI, TELISIK.ID - Meraih predikat cumlaude, merupakan salah satu prestasi yang membanggakan di pergelaran wisuda. Acara ini menjadi momentum bahwa mahasiswa telah berhasil menyelesaikan pendidikan sesuai dengan jenjangnya masing-masing.

Animo kebahagiaan juga dirasakan oleh Ahmad Badaruddin, merupakan alumni Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2019 yang berhasil menamatkan studinya dengan predikat sempurna atau cumlaude.

Meraih predikat cumlaude, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Ahmad yang berasal dari keluarga petani sederhana dari seorang ayah bernama Mansyur dan ibu Kasma.

Baca Juga: Anak Tukang Las Asal Konawe jadi Wisudawan Terbaik UHO Kendari dengan IPK 4.0

Ahmad terbilang cukup aktif saat menjadi mahasiswa di fakultasnya, saat menjadi mahasiswa ia sudah menunjukkan kemampuannya di bidang jurnalis. Ia bahkan ikut bekerka sembari menyelesaikan kuliahnya.

Meski sebagai mahasiswa ia cukup sibuk dengan kegiatan kampus, namun ia mampu berbaur di dunia kerja dengan baik. Ahmad saat ini tecatat sebagai jurnalis Telisik.id.

Saat meraih predikat cumlaude, Ahmad sangat beryukur dan tidak menyangka bisa meraih predikat tersebut di tengah kesibukannya bekerja dan menyelesaikan studinya.

"Sekarang studinya selesai, saya akan kembali fokus ke dunia kerja sembari mencari peluang beasiswa di jenjang berikutnya," jawabnya singkat, Rabu (9/8/2023).

Baca Juga: UHO Kendari Wisuda 2.568 Mahasiswa dalam 2 Gelombang

Ayah Ahmad, Masyur merasa bangga dan bersyukur anaknya bisa menorehkan prestasi di fakultasnya. Ia sendiri terharu dengan pencapaian anaknya.

"Alhamdulillah, bersyukur karena sebagai anak bungsu dia menjadi penutup sarjana dalam bersaudara," ucapnya.

Ahmad sendiri merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara yang lahir di Unaaha, Kabupaten Konawe, 31 Juli 2002. Kini, Ahmad akan berfokus pada dunia kerja, dan ia tak menampik akan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi ke depannya. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga