AHY Diperkirakan Datang di Sultra Setelah Ramadan

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 02 April 2021
0 dilihat
AHY Diperkirakan Datang di Sultra Setelah Ramadan
Ketua Umum Partai Domokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Ist.

" Akhir minggu ini, insya Allah saya akan kembali melanjutkan perjalanan saya keliling nusantara, untuk memperkuat soliditas dan persatuan segenap kader di seluruh tanah air. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan kembali berkeliling nusantara dalam waktu dekat ini.

Hal itu disampaikan AHY pasca Kemengkumham menolak mensahkan Kongres Luar Biasa atau KLBi Deli Serdang Sumatera Utara yang menunjuk KSP Moeldoko sebagai Ketua Umum.

"Akhir minggu ini, insya Allah saya akan kembali melanjutkan perjalanan saya keliling nusantara, untuk memperkuat soliditas dan persatuan segenap kader di seluruh tanah air," kata AHY akhir Maret lalu.

Untuk di Sultra sendiri, putra mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu diperkirakan berkunjung di akhir bulan Ramadan, Mei mendatang.

Baca juga: Ikut KLB Deli Serdang, Empat Pengurus Demokrat Muna Dipecat

"Mungkin setelah puasa beliau berkunjung," kata Ketua DPD Demokrat Sultra, Muh Endang SA, Jumat (2/4/2021).

Sebelumnya Menkumham, Yasonna Laoly menyatakan pemerintah menolak mengesahkan kepengurusan DPP Partai Demokrat periode 2021-2025 hasil KLB Deli Serdang Demokrat dengan Ketua Umum Moeldoko.

Sehingga, AHY saat ini masih merupakan Ketua Umum Demokrat yang sah merujuk SK Menteri Hukum dan HAM tahun 2020. Sedangkan Moeldoko, Ketua Umum hasil KLB Deli Serdang, dinyatakan tidak sah.

"Kalau ada perselisihan, itu urusan pengadilan, karena dari AD/ART yang diberikan kepada kami yang disahkan kepengurusannya tahun lalu Pak AHY," ujar Yasonna. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga