adplus-dvertising

Akun FB Hery Heri Manggarai Hebohkan Warga Net, Bupati Nabit: Kami Tidak Pernah Tugaskan Siapa pun

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 17 Februari 2022
16183 dilihat
Akun FB Hery Heri Manggarai Hebohkan Warga Net, Bupati Nabit: Kami Tidak Pernah Tugaskan Siapa pun
Bupati Manggarai, Heribertus Nabit. Foto: Ist

" Dalam postingannya akun FB tersebut juga menyertakan foto Bupati dan Wabup terpilih Pilkada Manggarai 2020 itu secara terbuka "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Akun Facebook (FB) atas nama Hery Heri Manggarai ramai diperbincangkan warganet dua hari belakangan. Pasalnya akun yang belum diketahui pemilik aslinya ini menulis caption nama sapaan Bupati dan Wabup Manggarai dalam postingannya.

Tak hanya itu, dalam postingannya akun FB tersebut juga menyertakan foto Bupati dan Wabup terpilih Pilkada Manggarai 2020 itu secara terbuka.

Dari pantauan Telisik.id, tulisan dalam caption akun Hery Heri Manggarai itu seakan-akan menginfokan warganet bahwa akun yang dikendalikannya itu merupakan akun real dari Bupati dan Wabup Manggarai dengan modus menyampaikan keluhan.


"Ini Akun Real dari Duo Hery Heri Manggarai. Jika ada keluhan mohon langsung kirim ke akun ini," tulis akun Hery Heri Manggarai dengan unggahan foto Bupati dan Wabup Manggarai sedang duduk berbincang di rumah jabatan.

Caption tersebut pun memancing beragam komentar dari warganet. Ada yang menyambutnya secara baik dan ada pula yang meragukan.

Merasa terganggu dengan hal tersebut, Bupati Manggarai, Heribertus Geradus Laju Nabit akhirnya angkat bicara. Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah menugaskan siapapun untuk membuat dan mengendalikan akun Hery Heri Manggarai untuk merespon keluhan masyarakat.

Baca Juga: Polisi Selidiki Kelangkaan Minyak Goreng di Sumut

"Kepada seluruh pengguna media sosial dimanapun berada. Saya dan Pak Wakil Bupati tidak pernah menugaskan siapun untuk membuat dan mengendalikan akun atas nama kami berdua. Dimohon untuk hati-hati mengirimkan pesan kepada akun FB Hery Heri Manggarai," tegas Bupati Nabit, Kamis (17/2/2022).

Senada dengan Bupati Nabit, Wabup Heribertus Ngabut pun menyampaikan hal serupa. Ia mengatakan, akun tersebut adalah akun penyebar hoaks, sebab ia dan bupati tidak pernah menugaskan orang untuk membuat akun itu, apalagi menyangkut keluhan masyarakat.

Baca Juga: Antisipasi Kekurangan Pangan, Konsel Kini Miliki LPM

"Perlu kami informasikan bahwa saya dan Pak Bupati tidak pernah menugaskan siapapun untuk membuat dan mengendalikan akun atas nama kami berdua. Dimohon untuk hati-hati mengirimkan pesan kepada akun FB Hery Heri Manggarai," tegas mantan Kasat Pol PP Kabupaten Manggarai itu.

Hingga kini akun FB tersebut tidak nampak lagi ke beranda warganet. Dalam kolom pencarian pun juga tidak ditemukan. (B)

Reporter: Berto Davids

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga