Alami Gangguan Mesin, KM Pantai Gading Terombang Ambing di Tengah Laut

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 07 Desember 2021
0 dilihat
Alami Gangguan Mesin, KM Pantai Gading Terombang Ambing di Tengah Laut
Proses evakuasi kapal Pantai Gading yang terombang ambing di tengah laut. Foto: Screenshot video

" Pantai Gading lepas tali dari Pelabuhan Kasipute tujuan Sikeli pada pukul 11.00 Wita, Senin (6/12/2021) dengan jumlah penumpang 24 orang "

BOMBANA, TELISIK.ID - Kejadian nahas menimpa armada kapal reguler Pantai Gading yang biasanya dijadikan transportasi masyarakat dari Kabaena (Sikeli) tujuan Kasipute atau sebaliknya.

Dari informasi yang dihimpun Telisik.id, armada Pantai Gading lepas tali dari Pelabuhan Kasipute tujuan Sikeli pada pukul 11.00 Wita, Senin (6/12/2021) dengan jumlah penumpang 24 orang.

Kepada Telisik.id, Kapolsek Kabaena, Bastian. H., mengungkapkan bahwa sekitar pukul 24.30 Wita malam tadi tiba di Rohul dan pukul 05.30 pagi kapal ditarik menuju Toli-Toli dan saat ini penumpang sudah tiba di Toli-Toli, dalam evakuasi menggunakan tugboat.

"Alhamdhulillah tadi malam sekitar jam 24.30 Wita tiba di Rohul, jam 05.30 kapal ditarik ke Toli-Toli dan saat ini penumpang sudah tiba," singkatnya saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Dilaporkan Hilang saat Memancing, Warga Bombana Ditemukan Terdampar di Pulau Tacipi Muna Barat

Sementara itu, petugas perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana di Pelabuhan Rakyat Kasipute, Fadli dalam postingan Facebook miliknya mengupload video kapal Pantai Gading yang tengah dievakuasi.

Baca Juga: Merdeka Signal, Bombana Genjot 49 BTS

"Alhamdhulillah Tim Pencarian KM Pantai Gading yang sempat hilang kontak berhasil ditemukan semalam jam 21.00 antara Pasikutta dan Karang Sappa Terapimpi luar daratan Muna," dikutip dari postingan Fadli pada akun medsos miliknya.

Saat dikonfirmasi pada Selasa (7/12/2021), Fadli menerangkan bahwa para penumpang telah kembali ke rumah masing-masing dengan selamat.

"Alhamdulillah, penumpang sudah sampai di rumah masing-masing. Kapal dikabarkan alami gangguan mesin setelah 3 jam lepas tali dari Pelabuhan Kasipute," pungkasnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga