Amou Haji Pria Terkotor di Dunia Meninggal Usai Mandi, Kailash Singh Jadi Penggantinya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 27 Oktober 2022
0 dilihat
Amou Haji Pria Terkotor di Dunia Meninggal Usai Mandi, Kailash Singh Jadi Penggantinya
Amou Haji duduk di pinggiran Desa Dezhgah di distrik Dehram di barat daya Provinsi Iran Fars sebelum meninggal dunia. Foto: Bangkapos

" Amou Haji, pria Iran yang dijuluki pria terkotor di dunia, meninggal tak lama setelah mandi pada Minggu (23/10/2022) "

KENDARI, TELISIK.ID - Amou Haji, pria Iran yang dijuluki pria terkotor di dunia, meninggal tak lama setelah mandi pada Minggu (23/10/2022).

Menurut kantor berita Irna, Haji meninggal dalam usia 94 tahun di Desa Dejgah, Provinsi Selatan Fars. Selama hidupnya, sudah lebih dari 60 tahun ia memilih untuk tidak mandi dengan air dan sabun.

Dilansir dari Guardian, penduduk desa menyebutnya telah mengalami "kemunduran emosional di masa mudanya" dan membuat Haji menolak untuk mandi.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Orang Indonesia Ini Ternyata Unik di Mata Asing

Tak hanya menolak mandi, Haji juga menghindari makan makanan bersih. Ia makan roadkill (hewan-hewan yang mati tertabrak kendaraan) dan mengisap pipa berisi kotoran hewan. Media lokal melaporkan dirinya takut jatuh sakit jika mandi dan makan dengan layak.

Beberapa bulan lalu, warga desa membujuknya mandi untuk pertama kalinya. Tak selang berapa lama, pria terkotor di dunia meninggal setelah sebelumnya sakit.

Melansir Kompas.tv, setelah meninggalnya Amou gelar manusia terbau dan terkotor di dunia kini dipegang lelaki India bernama Kailash Singh, yang menolak mandi dan cukur rambut dari tahun 1974.

Baca Juga: Kisah Unik Julie Loving, Nenek yang Mengandung Cucu Sendiri

Ini bukan prestasi yang bisa langsung dinikmati oleh orang-orang terdekat dan tersayang.

Tetapi Kailash Singh punya klaim yang setara dengan penghargaan pria paling bau di dunia, setelah menolak untuk mandi selama 48 tahun pada tahun 2022.

Kailash Singh, yang kini berusia 76 tahun, tidak pernah mandi atau memotong rambut gimbalnya yang panjangnya 1,8 meter sejak 1974, tak lama setelah ia menikah. Ini berarti Singh belum mandi selama 48 tahun pada 2022. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga