adplus-dvertising

Anak di Bawah Umur Jadi Korban Perdagangan Manusia, Polisi Tangkap 7 Pelaku

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Jumat, 04 Februari 2022
1455 dilihat
Anak di Bawah Umur Jadi Korban Perdagangan Manusia, Polisi Tangkap 7 Pelaku
Para pelaku bersama rekan yang diamankan di kantor polisi akibat dugaan perdagangan manusia. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Tujuh orang berhasil diamankan oleh aparat kepolisian Polsekta Mandonga, Kota Kendari karena diduga telah menjual anak di bawa umur "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak tujuh orang berhasil diamankan oleh aparat kepolisian Polsekta Mandonga, Kota Kendari karena diduga telah menjual anak di bawa umur.

Aksi human trafficking yang diduga dilakukan oleh beberapa orang pemuda, Selasa (1/2/2022) waktu lalu, berhasil dibekuk oleh tim Buser Polsekta Mandonga Kendari.

Ketuju orang tersebut langsung digiring ke Polsekta Mandonga, atas dasar laporan saksi Nirma Wati warga jalan R Suprapto Kecamatan Mandonga, yang mendatangi Polsekta Mandonga bersama korban berinisial EA, (16), bersama adiknya AT, (15), yang telah dijadikan korban human trafficking atau telah diperdagangkan kepada pria hidung belang.


Seusai menerima laporan, Kanit Buser Polsek Mandonga, Aiptu Akbal, langsung mendatangi rumah tersangka di Lorong Damai lll Kelurahan Kadia Kota Kendari dan mengamankan dua tersangka bersama lima  rekannya.

Baca Juga: Narkoba Senilai Rp 400 Juta Dimusnahkan Polisi di Makassar

Usai mengamankan pelaku yang bersama kelima rekannya. Tim Buser Polsekta Mandonga, langsung menggirin para pelaku.

Baca Juga: Dijanjikan Nyabu Bersama Cewek Cantik, Pengedar di Sumut Ditangkap

Hingga saat ini, aparat kepolisian telah mengaman dua pelaku human trafficking dan masih menelusuri kasus tersebut. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

Baca Juga