Anak Jokowi Blak-blakan Puji Anies Baswedan, Netizen Heboh

Haerani Hambali, telisik indonesia
Senin, 13 September 2021
0 dilihat
Anak Jokowi Blak-blakan Puji Anies Baswedan, Netizen Heboh
Tangkapan layar video saat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memuji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Repro galamedia.news.com

" Tak hanya memuji Anies Baswedan dalam mengebut vaksin, Gibran bilang penanganan COVID-19 di DKI Jakarta juga harus menjadi percontoh untuk daerah lain "

SOLO, TELISIK.ID - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang juga Putra Presiden Joko Widodo, tak sungkan memberi pujian setinggi langit kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sanjungan itu diberikan Gibran terkait jumlah vaksinasi di Jakarta saat ini. Gibran mengaku cara Pemerintah Provinsi DKI mengebut vaksinasi COVID-19 patut dicontoh daerah lain.

“Yang saya jadikan percontohan pasti Jakarta. Jakarta vaksinasinya sudah di atas 100 persen. Solo juga harus mengejar,” ujar Gibran seperti dikutip wartaekonomi.co.id dari Populis, Minggu (12/9/2021). 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI Jakarta dikutip Populis.id Minggu (12/9/2021), saat ini vaksinasi di DKI Jakarta sudah menyasar 10.083.167 warga, jumlah itu adalah penerima satu dosis pertama. Sedangkan total dosis 2 kini mencapai 6.871.342 orang, jumlah ini terus dikebut Gubernur Anies Baswedan dan Jajarannya. 

“Mohon maaf kami masih di angka 98 persen. Kita lihat stok plasma di Jakarta juga sudah melimpah. Ini kita kejar biar di Kota Solo juga makin melimpah” ujar Gibran.

Tak hanya memuji Anies Baswedan dalam mengebut vaksin, Gibran bilang penanganan COVID-19 di DKI Jakarta juga harus menjadi percontoh untuk daerah lain.

“Jadi sekali lagi luar biasa kerja keras Pak Anies dan pak Riza untuk Jakarta. Benar-benar ini jadi contohan untuk kami yang ada di daerah” tukasnya. 

Dikutip dari Galamedianesw.com, sanjungan Gibran untuk Anies Baswedan diungkapkan di media sosial Twitter. Video saat Gibran memberikan pujian kepada Anies beredar luas.

Warganet pun dibikin heboh dengan pujian Gibran kepada Anies.

Kebanyakan memberikan dukungannya dan berkomentar positif. Meski begitu, ada juga yang bernada miring. Mereka mengomentari cuitan Andi Sinulingga.

Baca Juga: PLN Gelar Simulasi Ketersediaan Listrik pada PON XX Papua

Baca Juga: Mahfud MD Serang Said Didu di Twitter Gegara Sepakbola, Isinya Mengejutkan

"Objektif mantaf bro Gibran," tulis netizen.

"Bahasa yang bikin sejuk Indonesia..Bahasa tubuhnya yg tulus. Semoga menyadarkan para pemimpin negeri ini agar hentikan kontestasi politik yang terus menguras seluruh sumber daya Bangsa.. berkolaborasilah saling support dan bersama berusaha agar Indonesia menjadi lebih baik," begitu komentar warganet.

"Lu pada mikir ya, anak Junjungan lu tahu kerja kerasnya Anies," begitu kata netizen seraya mencolek akun Ferdinand Hutahaean, Eko Kuntadhi dan Denny Siregar.

"Cocok juga Anies disandingkan sama Gibran (RI 1 & RI @) utk 2024.. ini wacana logis realistis.. dan setelah itu (berakhirnya Anies) naiklah Gibran jadi RI !!....," begitu komentar netizen.

Nama Anies Baswedan sampai Minggu, 12 September 2021 masih mejadi salah satu trending topic di Twitter. (C)

Reporter: Haerani Hambali

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga