Anak Petani Dilantik Jadi Bintara Polri, Ini Pengakuan Orang Tua

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 21 Desember 2022
0 dilihat
Anak Petani Dilantik Jadi Bintara Polri, Ini Pengakuan Orang Tua
Hermawan Ginting memeluk ibunya usai dilantik dan diambil sumpahnya sebagai anggota Polri. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Anak seorang petani di Kabupaten Deli Serdang, dilantik serta diambil sumpahnya sebagai anggota Polri di Lapangan Satya Haprabu Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Anak seorang petani di Kabupaten Deli Serdang, lolos menjadi anggota Polri dan dilantik serta diambil sumpahnya di Lapangan Satya Haprabu Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumatera Utara Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Rabu (21/12/2022).

Hermawan Ginting mendaftar sebagai anggota Polri di Polresta Deli Serdang.

"Saya atas nama orang tua dari Hermawan Ginting mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara, Wakapolda, Kepala SPN dan kepada pengasuh. Selama anak saya pendidikan 5 bulan di SPN telah banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman," kata Bidin Ginting, ayah dari Hermawan Ginting yang bekerja sebagai petani di kampungnya, di Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang.

Dikatakan Bidin, anaknya mau masuk polisi atas kemauan sendiri. Awalnya dia takut dengan keinginan anaknya itu. Namun ternyata Hermawan berhasil lulus dan telah diambil sumpahnya menjadi Bintara Remaja Polri.

"Dia jadi polisi kemauannya sendiri. Sewaktu itu dia mau melamar, saya takut. Kami hanya seorang petani. Tapi karena dia keras, akhirnya lulus jadi polisi. Saya dan istri sangat senang dan bangga anak menjadi anggota Polri, anak saya jadi polisi tidak membayar," ungkapnya.

Baca Juga: Malang Diguncang Gempa Magnitudo 4,8

Dia berharap, anaknya yang merupakan tamatan SMA Swasta di Evarina Kabupaten Simalungun, bisa menjadi polisi yang baik dan berakhlak.

"Kami sebagai orang tua selalu mendoakan anak kami menjadi polisi yang baik," tuturnya.

Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si., memberikan pesan kepada bintara remaja yang baru dilantik.

"Jadilah polisi yang baik dan benar, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Kepada orang tua dari anak-anak yang diambil sumpahnya hari ini, mari doakan terus anak-anak kita," ujarnya.

Baca Juga: Cipayung Plus Soroti Kritik Presiden Dipidana Dalam UU KUHP

Bintara Polri yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra untuk gelombang II tahun anggaran 2022 ini berjumlah 448 personel.

"Seluruh anggota Polri yang dilantik, jadilah polisi yang beriman dan bertakwa. Selalu berlatih dan jalin komunikasi dengan masyarakat serta TNI. Untuk menciptakan rasa aman dan tenteram," terangnya.

Pantauan awak media, usai dilantik sebagai anggota Polri, Hermawan Ginting memeluk kedua orang tuanya. Air mata ibu dan anak ini menetes tak terbendung. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga