Anak Petani Ini Raih Predikat Cumlaude di Politeknik Indotec Kendari

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 14 Desember 2022
0 dilihat
Anak Petani Ini Raih Predikat Cumlaude di Politeknik Indotec Kendari
Luh Made Trisnadewi menjadi lulusan terbaik Diploma III, Politeknik Indotec Kendari dengan IPK 3,88 yang berlangsung, Rabu (14/12/2022). Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Meraih gelar sarjana adalah impian semua mahasiswa. Namun, tak semua mahasiswa mampu meraih predikat cumlaude di kampusnya masing-masing "

KENDARI, TELISIK.ID - Meraih gelar sarjana adalah impian semua mahasiswa. Namun, tak semua mahasiswa mampu meraih predikat cumlaude di kampusnya masing-masing.

Seperti yang dialami oleh Luh Made Trisnadewi, mahasiswi Politeknik Indotec Kendari. Gadis kelahiran Mulyasari 4 Juli 2001 ini cukup membanggakan, meski terlahir dari keluarga petani yang cukup sederhana, ia mampu membuat orang tuanya bangga dengan pencapaian yang diraihnya.

Saat moderator membacakan nominasi wisudawan terbaik, ia tampil cantik dengan balutan baju toga ditambah dengan riasan sederhana, nampak raut wajah berseri disertai senyum sumringah.

Baca Juga: Manfaatkan Tulang Ikan Cakalang, Mahasiswa UHO Juara 2 Business Plan Tingkat Nasional

Anak dari pasangan I Wayan Sukawidiarsana dan Nyoman Kartini ini juga berusaha mendapatkan pendidikan dengan hasil jualan online yang ia geluti secara kecil-kecilan. Meski kuliah, ia juga harus mencari beasiswa guna menopang biaya pendidikan yang tak sedikit.

Selama kuliah, ia juga hidup dengan menumpang di rumah orang lain, sehingga bisa mengurangi beban biaya hidup saat berada jauh dari orang tua. Ia mengaku hal ini karena ia tak ingin membebani hidup orang tuanya.

Meski begitu, ia memiliki harapan bisa melanjutkan pendidikannya hingga meraih gelar sarjana, ia juga menyebut akan berusaha mencari biaya untuk menunjang biaya pendidikannya di tingkat yang lebih tinggi.

Berada di tahap ini bukanlah sesuatu yang mudah baginya, namun ia berupaya lulus tepat waktu dengan masa studi 3 tahun dengan IPK 3,88.

Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala berharap, para wisudawan dan wisudawati bisa memiliki usaha sendiri sehingga bisa merekrut karyawan dan membuka lapangan kerja. Ia menyebut jika perekrutan ASN saat ini harus banyak-banyak bersabar.

"Perekrutan ASN sekarang ini harus banyak minum pil sabar," ungkapnya, disertai dengan gelak tawa dari wisudawan dan wisudawati serta tamu yang turut hadir.

Terpisah, Wakil Direktur Akademik 1 Politeknik Indotec Kendari, Kartika Resky berharap, para wisudawan dan wisudawati bisa lebih baik lagi dan tidak patah semangat dan bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Baca Juga: 3 Tahap Pendidikan Seks Penting untuk Anak

"Semoga bisa menjadi kebanggaan kita semua, nusa dan bangsa, kami juga memiliki visi menciptakan wisudawan dan wisudawati yang bisa berkompetensi dan berkompeten terhadap jurusan masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, ia mengatakan visi lain dari Politeknik Indotec Kendari adalah menciptakan sumberdaya berkualitas, memiliki skill dan kemampuan berkompetisi di dunia kerja, bisa menciptakan lapangan kerja juga bisa membantu perekonomian daerah.

Penobatan Luh Made Trisnadewi diumumkan pada prosesi wisuda angkatan XI tahun akademik 2021/2022 di salah satu hotel di Kota Kendari. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga