Anggota DPR RI Bantu Warga Berpenghasilan Rendah

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 16 Oktober 2020
0 dilihat
Anggota DPR RI Bantu Warga Berpenghasilan Rendah
Penyerahan bantuan paket sembako kepada warga. Foto: Ist.

" Ini adalah tanggung jawab moril saya terhadap masyarakat, dimana saya adalah wakil mereka di DPR RI. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pandemi COVID-19 telah membuat masyarakat terkena dampaknya, terutama masyarakat bawah dan berpenghasilan harian.

Sebagian masyarakat telah mendapat bantuan dari pemerintah dalam bentuk bantuan langsung tunai, maupun bantuan sosial lainnya. Bagaimana dengan mereka yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah?

Anggota DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Tenggara, Haerul Saleh, menggandeng Bank Mandiri memberikan bantuan berupa 1.500 paket sembako kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Haerul Saleh berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 secara langsung, meski nilainya sangat kecil.

Baca juga: Hasil Seleksi CPNS Wakatobi Diumumkan Akhir Oktober

"Ini adalah tanggung jawab moril saya terhadap masyarakat, dimana saya adalah wakil mereka di DPR RI," terang Haerul Saleh di Kolaka, Kamis (15/10 /2020).

Haerul Saleh menambahkan, sebagai bentuk tanggung jawabnya, dirinya berupaya memfasilitasi ke mitra-mitranya di Komisi XI DPR RI, untuk bersama-sama menyiapkan dan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak pandemi COVID-19.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Mandiri Kolaka, Fachrudin Syah mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pihak Bank Mandiri terhadap warga terdampak pandemi COVID-19.

"Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat selama pandemi," harapnya. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga