Anggota DPR RI Fachry Pahlevi Konggoasa Tawarkan Listrik Gratis ke Warga Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 19 Juli 2023
0 dilihat
Anggota DPR RI Fachry Pahlevi Konggoasa Tawarkan Listrik Gratis ke Warga Konawe
Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara, Fachri Pahlevi Konggoasa tawarkan pemasangan listrik gratis di Konawe. Foto: Ist.

" Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara, Fachry Pahlevi Konggoasa, menawarkan program bantuan pemasangan kWh listrik gratis untuk warga Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara, Fachry Pahlevi Konggoasa, menawarkan program bantuan pemasangan kWh listrik gratis untuk warga Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe.

Fachry yang ditemui dalam acara reses di Kelurahan Puuduria, Kecamatan Wonggeduku mengungkapkan, dirinya akan memberikan program bantuan kWh listrik untuk warga yang rumahnya belum teraliri listrik.

Ia menjelaskan, program itu bahkan telah diterangkan kepada kepala desa se-Kecamatan Wonggeduku, Konawe.  

"Tadi saya mengajak kepala desa untuk mendata warganya yang belum memiliki listrik di rumah agar kami bantu," ujarnya, Rabu (19/7/2023).

Baca Juga: Kakak Beradik di Konawe Tenggelam saat Mandi di Muara Sungai Sampara

Menurut Fachry, bantuan yang diusulkan lewat pemerintah desa nantinya tidak dibatasi. Kepala desa boleh membuat usulan proposal dengan jumlah berapapun jumlah penerima bantuan.

"Mau berapa pun. Mau 10 atau seribu, silahkan usulkan dan akan kita bantu," ujarnya.

Ia berjanji, dirinya sendiri akan turun langsung ke Wonggeduku nantinya jika program bantuan itu sudah akan direalisasikan. Ia ingin memastikn jika warga benar-benar menerima manfaat dari program tersebut.

"Untuk program kWh listrik gratis tahap satu ini tidak lama lagi akan turun. Ini mencakup Kecamatan Wonggeduku dan Kecamatan lainnya yang telah membuat usulan," terangnya.

Menanggapi hal tersebut Camat Wonggeduku, Martini menyambut baik. Ia berharap para kepala desa dapat proaktif dalam mendata warga calon penerima manfaat.

Baca Juga: Seorang Pria di Konawe Ditemukan Tewas Gantung Diri

"Bantuan ini harus kita sambut baik. Sehingga saya harapkan kepada para kepala desa untuk proaktif melakukan pendataan. Kita harap, semua rumah warga di Wonggeduku nantinya sudah dapat teraliri listrik," pungkasnya.

Terpisah, Kepala Desa Bendewuta, Kecamatan Wonggeduku, Nur sebelumnya mengaku telah mengajukan proposal ke Fachry Pahlevi Konggoasa untuk warganya.

Ia berharap program itu bisa segera terealisasi agar warganya calon penerima bantuan bisa cepat menikmati listrik di rumah mereka. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga