Anggota DPRD Sumut Minim Hadir untuk Dengar Pidato Jokowi

Ones Lawolo, telisik indonesia
Jumat, 14 Agustus 2020
0 dilihat
Anggota DPRD Sumut Minim Hadir untuk Dengar Pidato Jokowi
Nampak kursi anggota DPRD Sumut banyak yang kosong saat mengikuti pidato Presiden Jokowi. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Anggota Dewan banyak yang mendengarkan melalui daring. Mereka tidak harus datang semua. Jadi yang harus datang itu, para unsur pimpinan. "

MEDAN, TELISIK.ID - Minim anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) menghadiri rapat paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada peringatan HUT RI ke-75 secara virtual.

Pidato Presiden Jokowi juga menyinggung penyampaian RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2021 disertai nota keuangan dan dokumen pendukungnya di gedung Paripurna DPRD Sumatera Utara, pada Jumat (14/8/2020).

Pantauan Telisik.id, tampak wajah anggota DPRD Sumut hanya segelintir yang datang menghadiri rapat paripurna tersebut. Dari seratus kursi anggota DPRD yang disediakan di rapat paripurna istimewa itu, terlihat hanya lima puluh orang yang diisikan oleh dewan.

Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting mengatakan, anggota DPRD yang tidak datang menghadiri rapat istimewa tersebut, dikarenakan banyak yang mengikuti secara daring mendengarkan pidato Presiden Jokowi.

Baca juga: Sebanyak 24 ASN di Wakatobi Disanksi Soal Pelanggaran Netralitas

Selanjutnya, pada pidato tersebut, kata Baskani Ginting, tidak diharuskan semua anggota DPRD menghadiri rapat paripurna itu. Sebab, demi untuk menjaga penularan COVID-19.

"Anggota Dewan banyak yang mendengarkan melalui daring. Mereka tidak harus datang semua. Jadi yang harus datang itu, para unsur  pimpinan," katanya.

Sementara Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat diwawancarai wartawan, pihaknya tidak mau berkomentar.

"No Comment," ujarnya sembari naik mobil dinasnya pulang.

Selain itu, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin dan Pangdam I/BB, Mayjen Irwansyah turut menghadiri rapat paripurna istimewa tersebut di DPRD Sumatera Utara.

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga