Nyaleg Lagi, Ahmad Dhani Yakin Menang di Pemilu 2024

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 09 Agustus 2022
0 dilihat
Nyaleg Lagi, Ahmad Dhani Yakin Menang di Pemilu 2024
Musisi senior Ahmad Dhani yang juga Wakil Sekjen Partai Gerinda. Foto: Repro tribunnews.com

" Personel Dewa 19 itu mengaku bakal maju sebagai calon anggota legislatif dari daerah pemilihan Surabaya, Jawa Timur pada Pemilu 2024 mendatang "

JAKARTA, TELISIK.ID - Musisi senior Ahmad Dhani mengaku siap untuk mencalonkan dirinya di pemilihan legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan, saat Ahmad Dhani ikut mengiringi kedatangan Partai Gerindra untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke kantor KPU.

Personel Dewa 19 itu mengaku bakal maju sebagai calon anggota legislatif dari daerah pemilihan Surabaya, Jawa Timur pada Pemilu 2024 mendatang.

"Iya (saya akan nyaleg) dapil yang sama. Iya (dapil Surabaya, Jawa Timur)," kata Dhani ditemui di Kantor KPU RI, Jakarta, dikutip dari Suara.com, pada Senin (8/8/2022).

Diketahui, Ahmad Dhani datang dengan sang istri yang juga merupakan kader Gerindra yakni Mulan Jameela.

Baca Juga: Gelora Sulawesi Tenggara Target 1 Fraksi di DPRD, Bekal Usung Kader di Pilkada 2024

Dhani mengaku, kali ini sebagai calon anggota legislatif akan lolos ke parlemen Senayan. Menurutnya, ia sangat percaya diri 2024 bisa menang lantaran kini situasinya berbeda.

"Optimis. Karena saya di luar, yang 2019 kan saya di dalam (penjara), di dalam penjara, kali ini saya di luar penjara. Saya yakin menang," tuturnya.

Lebih lanjut, meski maju sebagai caleg, dirinya akan tetap melaksanakan tur bersama Dewa 19. Menurutnya, ia bisa membagi waktu sebagai politisi dan musisi.

Baca Juga: Ketok Rumah Warga di Jawa Timur, Ini Cara PKB Beri Kabar Muhaimin Capres 2024

"Sekarang kan sudah, kan tur paling cuman tiga jam. Durasi ya kan cuman tiga jam," katanya.

Sebelumnya, dikutip dari beritasebelas.com, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengantarkan langsung dokumen pendaftaran Gerindra sebagai peserta Pemilu 2024 ke kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

Kedatangan Prabowo berbarengan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang juga mengantarkan langsung dokumen pendaftaran PKB. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga