Samsul Bahri dan Andi Merya Nur Masih Berburu Partai di Koltim

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 21 Juli 2020
0 dilihat
Samsul Bahri dan Andi Merya Nur Masih Berburu Partai di Koltim
Andi Merya Nur. Foto: Ist.

" Saya yakin dapat pintu untuk berlaga di Pilkada. Kalau didukung dengan Parpol itu maka pertarungan di Pilkada Koltim akan sangat seru. Ada harapan baru buat masyarakat. "

KOLTIM, TELISIK.ID - Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Samsul Bahri Majid-Andi Merya Nur masih terus berburu partai.

Sejak mendeklarasikan diri sebagai Paslon yang akan berlaga di Pilkada Koltim, Samsul Bahri dan Andi Merya Nur optimis bisa memenangkan Pilkada, sekalipun menjadi penantang bupati petahana, Tony Herbiansyah.

Andi Merya Nur mengatakan, dirinya bersama Samsul Bahri terus berupaya mencari rekomendasi Parpol sebagai syarat mendaftar ke KPU untuk berlaga di Pilkada Koltim, pada 9 Desember 2020 mendatang.

Menurut orang nomor dua di Koltim itu, telah membangun komunikasi dengan sejumlah Parpol, seperti PDIP, PAN dan Gerindra. Katanya, tiga Parpol itu belum mengusung figur di Koltim. Ia yakin akan mendapat dukungan dari koalisi tiga parpol itu.

Baca juga: Bawaslu Sultra Temukan Daftar Pemilih Pilkada 2020 Tidak Akurat

"Saya yakin dapat pintu untuk berlaga di Pilkada. Kalau didukung dengan Parpol itu maka pertarungan di Pilkada Koltim akan sangat seru. Ada harapan baru buat masyarakat," katanya, Selasa (21/7/2020).

Lebih lanjut katanya, masyarakat ingin perubahan di Koltim, sehingga pemimpin baru menjadi harapan masyarakat.

Andi Merya Nur berharap, Pilkada Desember 2020 berjalan aman dan kondusif. Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memposisikan diri dan menjaga netralitas, tidak terlibat mendukung figur tertentu.

Andi Merya Nur menambahkan telah berkomitmen berpasangan dengan Samsul Bahri.

"Insya Allah kita satu pasang. Kita akan berlaga di Pilkada," pungkasnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga