Antisipasi Cuaca Ekstrem, Polres Muna Koordinasi dengan Instansi Teknis

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 02 Agustus 2022
0 dilihat
Antisipasi Cuaca Ekstrem, Polres Muna Koordinasi dengan Instansi Teknis
Kabag Ops Polres Muna, AKP Muhamad Ogen Sairi bersama Sekretaris Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Sanusi dan Kabid Damkar, Riktamin mengecek peralatan. Foto: Sunaryo/Telisik

" Koordinasi yang dimaksud berupa mengecek kesiapan peralatan dan personel bila sewaktu-waktu bencana terjadi "

MUNA, TELISIK.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem berupa hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang serta gelombang tinggi.

Untuk mengantisipasi hal itu, Polres Muna melakukan koordinasi dengan instansi teknis.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kabag Ops, AKP Muhamad Ogen Sairi mengaku telah berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Basarnas, BPBD, Pemadam Kebakaran dan Dinas Sosial (Dinsos). Koordinasi yang dimaksud berupa mengecek kesiapan peralatan dan personel bila sewaktu-waktu bencana terjadi.

"Kita ingin pastikan kesiapan peralatan dan personel, sehingga nantinya bersama-sama melakukan penanganan bila terjadi musibah," kata Ogen di sela-sela koordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Muna, Selasa (2/8/2022).

Sejauh ini, lanjut mantan Kasat Reskrim, peralatan dan personel intansi terkait sangat siap. Artinya, bila sewaktu-waktu terjadi musibah, personel langsung bergerak cepat.

Baca Juga: Wakil Ketua Mengaku Tak Diundang Rapat Pimpinan Pergantian Ketua DPRD Muna

Baca Juga: 32 Pramuka Penggalang Asal Muna Barat Ikut Jambore Nasional XI di Cibubur

"Personel stand by 1 x 24 jam," timpalnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Muna, Sanusi menerangkan, anggotanya setiap hari stand by 1 x 24 jam dengan jumlah 30 orang yang dibagi tiga regu.

"Alahmadulillah, selama ini bila terjadi musibah kebakaran, meski dengan armada yang terbatas, personel selalu berhasil memadamkan api," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga