Antisipasi Unjuk Rasa, Polisi Pasang Kawat Barier di Depan Gedung DPRD

Ones Lawolo, telisik indonesia
Kamis, 08 Oktober 2020
0 dilihat
Antisipasi Unjuk Rasa, Polisi Pasang Kawat Barier di Depan Gedung DPRD
Kawat berduri yang dipasang di depan gedung DPRD Sumut. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Iya kami siap mengawal aksi demo ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Massa pendemo juga harus mematuhi protokol kesehatan. "

MEDAN, TELISIK.ID - Polisi memasang kawat barier atau kawat berduri di depan pintu gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut) untuk mengantisipasi aksi demonstrasi yang akan digelar hari ini, Kamis (8/10/2020).

Pantauan Telisik.id, polisi memasang kawat barier tersebut sejak pukuk 06:00 WIB. Kawat dipasang memanjang hingga di pintu masuk pejalan kaki Kantor DPRD Sumut.

Terlihat pula mobil water cannon dan polisi bersenjata lengkap berjaga di depan gedung DPRD Sumut.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko ketika ditemui Telisik.id mengatakan, personel kepolisian siap mengawal aksi demo yang akan digelar di gedung DPRD Sumatera Utara.

Baca juga: 100 Personel Polisi Disiapkan Amankan Kampanye Terbatas

"Iya kami siap mengawal aksi demo ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Massa pendemo juga harus mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Diketahui, aksi unjuk rasa terkait pengesahan UU Cipta Kerja khususnya klaster ketenagakerjaan yang dianggap tidak berpihak pada kepentingan buruh, bukan hanya bergelora di Jakarta, tapi juga di seluruh daerah di Indonesia termasuk di Medan, Sumatera Utara.

Para buruh mendesak pemerintah agar membatalkan UU Cipta Kerja khususnya klaster ketenagakerjaan. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga