Anton Timbang Jabat Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Sulawesi Tenggara

Sumarlin, telisik indonesia
Senin, 05 Desember 2022
0 dilihat
Anton Timbang Jabat Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Sulawesi Tenggara
Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara Andi Ady Aksar (tengah) bersama Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara Safarullah (kiri) dan Bendahara DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara Agus Cahyadi (kanan). Foto: Sumarlin/Telisik

" Ketua Kadin, Anton Timbang didapuk sebagai Ketua Dewan Penasehat Daerah Partai Gerindra Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua Kadin, Anton Timbang didapuk sebagai Ketua Dewan Penasehat Daerah Partai Gerindra Sulawesi Tenggara.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra yang menetapkan susunan kepengurusan yang baru.

SK tersebut bernomor 11-0500/Kpts/DPP-Gerindra/2022, tertanggal 22 November 2022 tentang Personalia DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani. 

Baca Juga: P3A PPKB Gaungkan Pencegahan Kekerasan Seksual di Perayaan Hari Ibu

Dalam SK itu tertulis Anton Timbang menjadi Ketua Dewan Penasehat Daerah Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara. Kemudian ada nama Dessy Indah Rachmat, Drs. H. Abbas M, Nasbir, H. Pin Mokke, Nono Sidupa, Capt. Redi Dasmin, dan Purnama Ramadhan sebagai anggota.

Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tenggara, Andi Ady Aksar mengatakan, struktur pengurus DPD masih tetap. Ia masih menjadi ketua, dan Sekertaris dijabat Safarullah, serta Bendahara oleh Andi Agus Cahyadi.

“Di lingkup pimpinan yang terjadi perubahan itu Ketua Dewan Pembina sebelumnya dijabat oleh ibu Siti Aminah, dalam SK yang baru dijabat oleh Bapak Anton Timbang,” ungkap Andy Adi Aksar, Senin (5/12/2022) malam.

Jabatan Siti Aminah kini bergeser, saat ini ia ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara.

“Pada prinsipnya kami di Partai Gerindra ini mengikuti komando. Apa perintah DPP maka, kami DPD wajib menjalankan,” timpalnya.

Baca Juga: Pria Dalam Gangguan Jiwa Ditemukan Meninggal dan Berbau

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara, Safarullah menjelaskan, penunjukan Anton Timbang sebagai Ketua Dewan Penasehat Daerah Partai Gerindra, karena mantan Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tenggara itu, punya kapasitas yang bagus dalam memimpin organisasi.

"Kita tau beliau adalah Ketua Kadin Sulawesi Tenggara. Ide-ide beliau dibutuhkan untuk memenangkan Pak Prabowo Subianto dan Partai Gerindra pada pemilu 2024," ungkap Safarullah.

Dia berharap masuknya Anton Timbang dalam struktur Partai Gerindra Sulawesi Tenggara semakin mengokohkan kekuatan partai. (B)

Penulis: Sumarlin

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga