Aparat Bantu Selamatkan Pasien dan Kendaraan Tertimbun Lumpur

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Kamis, 07 Maret 2024
0 dilihat
Aparat Bantu Selamatkan Pasien dan Kendaraan Tertimbun Lumpur
Warga yang berusaha megangkat kendaraan mereka yang terendam lumpur. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Pasca banjir bandang di Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, puluhan pasien di Rumah Sakit Santa Ana terpaksa diungsikan oleh aparat BNPB dan TNI Polri "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasca terjadinya banjir bandang di Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, puluhan pasien di Rumah Sakit Santa Anna Kendari terpaksa diungsikan oleh aparat BNPB dan TNI Polri. Selain pasien, pihak aparat juga membantu warga mengamankan kendaraan yang tertimbun lumpur.

Akibat luapan air dari sungai di Lorong Lasolo, puluhan pasien terpaksa diungsikan. Bahkan terlihat salah seorang bayi terbungkus selimut dan masih terinfus, digotong oleh orang tuanya ke luar Rumah Sakit Santa Anna.

"Saya mau pulang saja," ujar ayah sang bayi saat berpapasan dengan Telisik.id.

Selain itu, terlihat juga tim Basarnas dan TNI Polri turut membantu warga mengeluarkan kendaraan roda dua yang terendam lumpur. Karena sebelumnya, keluarga pasien memarkirkan kendaraan mereka di tempat parkir Rumah Sakit Santa Anna.

Baca Juga: Puluhan Kendaraan Terseret Arus Banjir Bandang

Baca Juga: Waspada, BMKG Ungkap Hujan Lebat Masih Berpotensi Terjadi di Kota Kendari

"Kami tidak berani keluar karena luapan air dari depan sangat deras," ujar Abdul Ramli.

Ia menambahkan, tidak ada yang menyangka akan terjadi luapan air, karena air tiba-tiba masuk hingga para pasien berusaha menyelamatkan diri naik ke lantai dua rumah sakit. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga