Arhawi: Tokoh Pendiri Wakatobi Layak Jadi Soko Guru Daerah

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Rabu, 18 Desember 2019
0 dilihat
Arhawi: Tokoh Pendiri Wakatobi Layak Jadi Soko Guru Daerah
Pelaksanaan upacara HUT Wakatobi ke-16. Foto : Juno/ Telisik

" Sesungguhnya, pilar-pilar pembangunan yang kita rasakan di Wakatobi hari ini tidak terlepas dari perjuangan para perintis daerah ini. Karena mereka itu lah yang meletakkan pondasi Wakatobi. "

WAKATOBI, TELISIK.ID -  Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Wakatobi ke -16 juga tidak terlepas dari penghormatan Bupati Kabupaten Wakatobi, H. Arhawi SE MM, kepada para tokoh pendiri wakatobi yang telah mempejuangkan pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) Wakatobi.

"Marilah kita mendoakan para perintis Wakatobi yang telah mendahului kita, mudah-mudahan mereka diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT," ujar Arhawi saat membacakan sambutannya. 

Diungkapkannya prestasi yang di capai Wakatobi hari ini baik ditingkat nasional maupun internasional tidak terlepas dari jasa tokoh-tokoh pendiri Wakatobi.

"Sesungguhnya, pilar-pilar pembangunan yang kita rasakan di Wakatobi hari ini tidak terlepas dari perjuangan para perintis daerah ini. Karena mereka itu lah yang meletakkan pondasi Wakatobi," terangnya, Rabu (18/12/2019).

Menurut Arhawi, tokoh pendiri Wakatobi sudah selayaknya ditetapkan sebagai soko guru daerah, terutama terhadap mereka yang berjasa mengisi tahapan pembangunan dengan berbagai prestasi yang monumental.

Baca Juga: HUT Wakatobi Arhawi Beberkan Segudang Pembangunan Daerah

"Selayaknya tetap kita jadikan sebagai soko guru daerah ini. Karena merekalah peletak dasar terhadap penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dalam berkehidupan di Wakatobi,” tambahnya.

Untuk diketahui, upacara peringatan HUT ke- 16 Wakatobi dihadiri Wabub Wakatobi Ilmiati Daud, Sekda Wakatobi H La Jumadin, Ketua DPRD Wakatobi, H. Hamiruddin, sejumlah Instasi vertikal, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan seluruh OPD lingkup Wakatobi.

Reporter: Juno
Editor: Sumarlin

Baca Juga