Arsalim dan Wahyu Pratama Imran Masuk Bursa Calon Wakil Bupati Koltim

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 04 September 2021
0 dilihat
Arsalim dan Wahyu Pratama Imran Masuk Bursa Calon Wakil Bupati Koltim
Dari kiri: Sekretaris bersama Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Safarullah dan Andi Ady Aksar Foto: Kardin/Telisik

" Setelah itu akan diteruskan ke DPP Gerindra untuk ditetapkan satu nama sebagai Calon Wakil Bupati Koltim "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Bakal Calon Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) sementara digodok oleh sejumlah partai politik, untuk diajukan di DPRD Koltim dan dilakukan pemilihan.

Salah satu partai pengusung yang kini menggodok nama bakal calon adalah Partai Gerindra yang saat ini tengah menunggu nama dari DPC untuk kemudian ditindak lanjut DPD.

Setelah itu akan diteruskan ke DPP Gerindra untuk ditetapkan satu nama sebagai Calon Wakil Bupati Koltim.

Dari sejumlah calon, nama Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Arsalim Arifin dan Wahyu Ade Pratama Imran yang pernah bertarung di Pilkada Konsel disebut-sebut sebagai bakal calon Wakil Bupati Koltim.

Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah membenarkan, bila partainya saat ini sementara menunggu nama-nama bakal calon yang digodok untuk kemudian diteruskan ke DPP.

Adapun sejumlah nama bakal calon yang disebut untuk mendampingi Andi Merya Nur adalah dari kader Gerindra.

Sejumlah nama yang disebut berpotensi maju sebagai calon Wakil Bupati Koltim adalah Arsalim Arifin, Wahyu Ade Pratama Imran, Bahtra, Arham Said dan Muh Amin yang merupakan kader Gerindra dan juga bisa memunculkan nama lain dari luar partai dengan catatan seirama dengan bupati saat ini.

"Iya benar. Nama-nama itu yang saat ini sementara disebut-sebut bakal diajukan internal Partai Gerindra sebagai bakal calon Wakil Bupati Kolaka Timur dari Partai Gerindra. Jika nama itu sudah klop dan diajukan oleh DPC ke DPD untuk kemudian disampaikan di DPP Gerindra dan memutuskan satu nama calon untuk kemudian disampaikan di DPRD Kolaka Timur," ujar Safarullah, Sabtu (4/9/2021).

Baca Juga: Mantan Mentan Amran Sulaiman Disebut Sosok Tepat Cawapres 2024

Baca Juga: Endang Sentil Pemimpin yang Senang Bangun Mercusuar dari APBD Terbatas

Meski demikian, Safarullah mengaku, pengajuan atau pengusulan nama bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Bupati Andi Merya Nur, tidak menutup kemungkinan juga diusul dari eksternal Gerindra.

"Jika Cawabup dari luar, salah satu kriterianya harus sejalan dengan Bupati Andi Merya Nur," akunya.

Untuk diketahui, partai politik yang bakal merekomendasi nama calon Wakil Bupati Koltim sesuai dengan partai pengusung dan partai pendukung Paslon Pilkada Koltim 2020 lalu adalah Partai Gerindra, PAN, Demokrat, dan PDIP.

"Nama calon yang diputuskan oleh DPP, kemudian dikembalikan di DPRD Kolaka Timur untuk selanjutnya dilaksanakan sidang paripurna dengan agenda pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur sisa masa bhakti 2021-2026," pungkasnya. (C)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga