Asyik Main Judi, Tiga Pria di Bombana Ditangkap

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 26 Maret 2021
0 dilihat
Asyik Main Judi, Tiga Pria di Bombana Ditangkap
Tiga Pria yang diamankan bersama beberapa barang bukti. Foto: Hir/Telisik

" Selain pelaku, sejumlah uang tunai dan telepon genggam serta kartu domino ikut diamankan di Mapolres Bombana. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Sedang asyik bermain judi dengan kartu domino, tiga pria ditangkap polisi satuan reskrim polres Bombana, pada Kamis (25/3/2021), sekitar pukul 23.30 Wita.

Hal tersebut dibenarkan Humas Polres Bombana, Ipda Tujianto. Menurutnya, personil yang tergabung dalam satgas Gakum dan Deteksi Operasi Pekat Anoa 2021, telah mengamankan tiga pria di Pelabuhan Rakyat Kasipute, Rumbia yang tengah asyik bermain judi.

"Tadi malam ada tiga pria diamankan diduga melakukan tindak pidana perjudian," ucap Tujianto kepada Telisik.id, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (26/3/2021).

Tujianto menambahkan, tindak pidana perjudian merupakan target operasi (TO) OPS. PEKAT 2021. Untuk itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak mendekati tindakan-tindakan yang bisa menjerat keperkara hukum.

Penangkapan tersebut kata dia, dimulai berdasarkan hasil penyelidikan diperoleh informasi tentang adanya kegiatan tindak pidana perjudian di pelabuhan kapal nelayan, Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana.

Baca Juga: Bawa Misi Restorasi, Dr Abdi Maju Pilrek UHO

Adapun identitas yang diamankan polisi adalah U (35) nelayan asal Tanjung Batu Kabupaten Muna, A (30)  nelayan asal Kasipute dan B (31) asal Lambandia, Konawe Selatan.

Dari upaya penangkapan pelaku tindak pidana perjudian tersebut, dua orang berhasil melarikan diri karena  melompat ke laut, selanjutnya berenang meninggalkan kapal yang merupakan tempat kegiatan perjudian.

"Selain pelaku, sejumlah uang tunai dan telepon genggam serta kartu domino ikut diamankan di Mapolres Bombana," tutupnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga