Asyiknya Telusuri Pedalaman Konsel dengan Trail

Sumarlin, telisik indonesia
Senin, 09 Agustus 2021
0 dilihat
Asyiknya Telusuri Pedalaman Konsel dengan Trail
Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar saat menyambagi seorang warga dalam touringnya di wilayah Konsel. Foto: Ist.

" Selain menikmati kondisi alam Konsel, mereka juga menyambangi sejumlah warga yang tidak terjangkau dengan roda empat "

KENDARI, TELISIK. ID - Berbagai cara dilakukan warga mengisi akhir pekan, salah satunya dengan menjajal kemampuan motor trail. Seperti yang dilakukan sejumlah rider di kawasan pedalaman Konawe Selatan, Sabtu (7/8/2021).

Mereka mengambil rute dari Kota Kendari menelusuri sejumlah titik di Wilayah Konsel. Dengan peralatan lengkap mereka menyusur titik-titik yang sulit dilewati roda empat.

Selain menikmati kondisi alam Konsel, mereka juga menyambangi sejumlah warga yang tidak terjangkau dengan roda empat.

Ketua Gerindra Sultra Andi Ady Aksar yang ikut dalam rombongan tak mau ketinggalan melewati medan berlumpur dan penuh tantangan.

Dengan motornya, Koordinator ASR Sultra itu, berhasil melewati semua medan.

Belasan Rider yang tergabung dalam club motor trail ASR (Aku Sahabat Rakyat) mengambil rute melintasi Kecamatan Mowila dan Ranomeeto.

Dalam perjalanan sesekali para rider menyapa warga sekaligus menyerahkan bantuan pada warga yang berada di pedalaman.

Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Ady Aksar mengatakan, pihaknya berkolaborasi bersama ASR untuk membantu warga terdampak COVID-19 khususnya yang ada di pedesaan.

"Sambil touring menggunakan sepeda motor, kita sambangi saudara-saudara kita yang ada di pedesaan yang sulit diakses oleh roda empat. Sambil bersilaturahmi tim memberikan bantuan," tuturnya, Senin (9/8/2021).

Baca Juga: Selama Pandemi, DLHK Kendari Prioritas Lakukan Pengawasan Lingkungan di Fasyankes

Baca Juga: Viral: Sering Dihina Jelek, Siapa Sangka Wanita Ini Dapat Pacar Bule

Selain melakukan touring dan menikmati kondisi alam Konsel yang masih asri, para rider juga menyempatkan melakukan edukasi prokes kepada masyarakat agar senantiasa mejaga kesehatan di tengah pandemi saat ini.

Seorang warga, Yuli mengaku senang mendapatkan bantuan dari Gerindra dan ASR. Menurutnya bantuan itu cukup membantunya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"Terima kasih bantuannya pak, kebetulan kita lagi butuh ini," ucapnya.

Dia berharap bantuan lainnya bisa mereka dapat apalagi saat ini kondisi lagi susah. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga