Kolaka Timur Tuan Rumah HUT Sulawesi Tenggara, Pemda Pastikan Lokasi Siap

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 30 Maret 2023
0 dilihat
Kolaka Timur Tuan Rumah HUT Sulawesi Tenggara, Pemda Pastikan Lokasi Siap
Plt Bupati Kolaka Timur bersama rombongan saat melakukan peninjauan lokasi HUT Sulawesi Tenggara ke-59. Foto: Ist.

" Kabupaten Kolaka Timur akan menjadi tuan rumah pelaksanaan HUT Sulawesi Tenggara ke-59, pada 27 April 2023 mendatang "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Kabupaten Kolaka Timur akan menjadi tuan rumah pelaksanaan HUT Sulawesi Tenggara ke-59, pada 27 April 2023 mendatang.

Untuk itu, berbagai pendukung demi suksesnya kegiatan akbar itu sedang dipersiapkan Pemda Kolaka Timur, salah satunya lokasi atau lahan yang akan ditempati nantinya.

Usai menggelar rapat persiapan HUT di Kantor Bupati Kolaka Timur pada Rabu (29/3/2023) sore, Plt Bupati Kolaka Timur, Abd Azis bersama Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudi Palmi Dj, Ketua DPRD Kolaka Timur, Suhaemi Nasir SPd MPd, Sekda Kolaka Timur, Andi Muh Iqbal Tongasa, perwakilan Pemprov Sulawesi Tenggara dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemda Kolaka Timur, langsung menuju rujab bupati.

Baca Juga: Lokasi HUT Sulawesi Tenggara Hampir Rampung

Plt Bupati Kolaka Timur dan rombongan, meninjau berbagai item kegiatan penyiapan lahan tersebut, di antaranya, pembersihan, penimbunan dan pemerataan lokasi, dengan jumlah keseluruhan seluas 8 hektare.

“Alhamdulillah, kalau kesiapan lokasi perayaan HUT nantinya, kita sudah sangat siap. Tinggal koordinasinya saja kepada semua pihak, bagaimana nanti pas mau dilaksakan, semua sudah siap,” ujar Bupati Kolaka Timur.

Sementara Kadis PUPR Kolaka Timur, Arisman menambahkan, selain pengerasan lokasi, juga dilakukan pembukaan perluasan jalur belakang sebagai jalan alternatif nantinya.

"Untuk jalur kendaraan keluar masuk areal wilayah lokasi HUT. Sehingga tidak terjadi kemacetan kendaraan yang berdatangan dari dalam Kolaka Timur, maupun dari luar Kolaka Timur," ujarnya.

Kegiatan Halo Sultra pameran pembangunan dalam rangka HUT Sulawesi Tenggara ke-59 ini, akan dilaksanakan pada 3-7 Mei 2023. Yang akan menampilkan berbagai item kegiatan, seperti pameran produk masing-masing kabupaten dan kota, serta penampilan sejumlah artis ibu kota.

Baca Juga: Peran Dishut Sulawesi Tenggara Antisipasi Penambangan Ilegal di Kawasan Hutan

Senada, Kadis Kominfo Persandian dan Statistik Kolaka Timur, I Nyoman Abdi menambahkan, untuk kesiapan penginapan dan rumah untuk delegasi Pemprov Sulawesi Tenggara dan 17 kabupaten kota se-Sulawesi Tenggara sementara proses identifikasi.

Ia juga mengatakan, pihaknya sementara menunggu daftar sesuai penunjukan masing-masing daerah, serta kesiapan kuliner yang nantinya akan disupport oleh UMKM selama kegiatan berlangsung.

"Intinya, kami akan terus update info perkembangan terkait persiapan perayaan HUT Sulawesi Tenggara ini," jelasnya. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga