Atlet Dayung Kembali Sumbang Medali Emas untuk Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 29 November 2022
0 dilihat
Atlet Dayung Kembali Sumbang Medali Emas untuk Muna Barat
Atlet dayung Muna Barat pada kelas double skull, Ali Darwis (depan) dan Rifon (belakang). Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Cabor dayung Muna Barat kembali meraih medali emas pada Pekan Olahraga (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara tahun 2022 "

BUTON, TELISIK.ID - Cabor dayung Muna Barat kembali meraih medali emas pada Pekan Olahraga (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara tahun 2022.

Pertandingan kali ini yang digelar di Dive Center Pasarwajo, Kabupaten Buton, memperebutkan medali emas pada kelas double skull ringan.

Pantauan Telisik.id, dalam pertandingan itu, Muna Barat berhadapan dengan tuan rumah Buton dan Konawe Selatan. Dengan skill dan pengalaman yang dimiliki oleh dua atlet Muna Barat yakni Rifon dan Ali Darwis, berhasil menumbangkan lawan-lawannya.

Pelatih dayung Muna Barat, Sofian, merasa sangat bersyukur. Pasalnya, atletnya bisa kembali meraih medali emas, sehingga posisi Muna Barat makin kokoh di perolehan medali.

Baca Juga: Muna Barat Tambah 2 Medali dari Cabor Atletik

"Ini berkat kegigihan dan kedisiplinan anak didik kami selama proses latihan dan pertandingan," ungkapnya, Selasa (29/11/2022).

Olehnya itu, ia meminta dukungan serta doa dari pemerintah daerah dan masyarakat Muna Barat agar bisa meraih medali emas selanjutnya pada kelas yang berbeda.

Baca Juga: Tim Takraw Putra Muna Barat Raih Medali Emas Pertama

Sementara itu, salah satu atlet peraih medali emas, Ali Darwis mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian yang telah diraihnya.

"Terima kasih atas dukungan dari semua pihak sehingga kami berdua bisa meraih medali emas ini," pungkasnya.

Ia menambahkan  para atlet tetap semangat serta gigih dalam mengikuti pertandingan tersebut demi mengharumkan nama baik daerah. Medali yang diperoleh, diperuntukkan bagi masyarakat Muna Barat secara keseluruhan. (B-Adv)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga