Babak Baru, KASN Keluarkan Rekomendasi Calon Sekda Kota Kendari

Musdar, telisik indonesia
Senin, 30 Mei 2022
0 dilihat
Babak Baru, KASN Keluarkan Rekomendasi Calon Sekda Kota Kendari
Gedung Kantor BKPSDM Kota Kendari. Foto: Musdar/Telisik

" Setelah mendapat arahan dari wali kota, selanjutnya pansel akan memproses lebih lanjut rekomendasi tersebut "

KENDARI, TELISIK.ID - Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) perihal calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, telah keluar.

Sebelumnya, Selasa (17/5/2022), Pansel Sekda Kota Kendari menyodorkan 3 nama calon sekda hasil seleksi terbuka ke KASN. Tiga nama tersebut yaitu Erlis Sadya Kencana, Ridwansyah Taridala dan Syarifuddin.

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari Sudirham mengatakan, setelah mendapat arahan dari wali kota, selanjutnya pansel akan memproses lebih lanjut rekomendasi tersebut.

Pansel akan berkoordinasi kepada gubernur yang selanjutnya gubernur akan menunjuk siapa 1 dari 3 nama untuk menjadi Sekda Kota Kendari terpilih. Dalam memutuskan 1 nama, kata Sudirham, gubernur akan membangun komunikasi bersama Wali Kota Kendari dan kemendagri.

"Jadi rekomendasi KASN itu baru rekomendasi, yang final nanti hasil komunikasi wali kota, gubernur, dan kemungkinan juga kemendagri," kata Sudirham, Senin (30/5/2022).

Baca Juga: 917 Jemaah Haji Sulawesi Tenggara Diberangkatkan Pertengahan Juni

Sudirham belum dapat memastikan kapan Kota Kendari akan memiliki sekda definitif mengingat jadwal para pimpinan daerah yang cukup padat. Namun ia berharap Juni mendatang sudah ada sekda terpilih.

Baca Juga: Oknum PPTK Pembebasan Lahan Jalan Wisata Kendari-Toronipa Diduga Minta Fee pada Warga

"Sekarang ini karena acara yang padat, termasuk wali kota. Sehingga agenda untuk pertemuan itu belum. Kira-kira, mungkin setelah Pak Wali sudah kembali dari Jakarta, kami tim dari pansel itu akan bertemu beliau," jelasnya. (C)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga