Seleksi Kompetensi Dasar CASN Kendari Belum Jelas

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 18 Januari 2020
0 dilihat
Seleksi Kompetensi Dasar CASN Kendari Belum Jelas
Kepala BPKSDM Kota Kendari, Susanti. Foto: Mus/Telisik

" Belum ada jadwal, saya mau bilang kecuali sudah ada penyampaian surat lah yang resmi disampaikan. "

KENDARI, TELISIK.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari belum dapat memastikan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Bagi para peserta diharapkan tetap menunggu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Kendari, Susanti mengungkapkan, penyebab belum adanya jadwal karena Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) belum menyampaikan surat mengenai jadwal pelaksaan tes kepada Pemkot Kendari.

Baca Juga: Soal Uang Raib di Rekening, Ini Jawaban Pihak BNI

“Belum ada jadwal, saya mau bilang kecuali sudah ada penyampaian surat lah yang resmi disampaikan,” ujarnya saat ditemui di RSUD Kota Kendari, Sabtu (18/1/2020).

Walaupun belum ada kepastian jadwal, Pemkot yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi terkait sarana, prasarana dan lokasi pelaksanaan SKD, telah siap untuk melaksankan seleksi.

“Pelaksanaan SKD dengan Computer Assisted Tes (CAT) akan dilaksanakan di SMK 1 (SMEA) Kota Kendari,” terangnya.

Sembari menunggu jadwal, bagi para peserta diharapkan tetap mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi dan menyiapkan seluruh persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan.

Tercatat peserta yang akan melaksanakan SKD berjumlah 3.555 orang dari total pendaftar sebelumnya mencapai 3.757. Sementara 202 orang dinyatakan gugur.


Reporter: Mus
Editor: Sumarlin

Baca Juga