Bakal Calon Bupati Buton Selatan La Ode Risawal Berharap PDIP Utamakan Kader

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Minggu, 21 April 2024
0 dilihat
Bakal Calon Bupati Buton Selatan La Ode Risawal Berharap PDIP Utamakan Kader
La Ode Risawal saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Buton Selatan di DPC PDIP Buton Selatan. Foto: Ist.

" La Ode Risawal resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Buton Selatan pada Pilkada 2024 melalui Partai PDIP "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Sambangi kantor DPC PDIP Buton Selatan, La Ode Risawal resmi mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pilkada 2024 dan siap mengikuti prosedur partai untuk mendapatkan dukungan penuh dari partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.

Risawal meyakini dukungan dari partai merupakan peluang besar dalam meraih kesuksesan pada kontestasi politik di Buton Selatan. Hal tersebut semakin dikuatkan dengan posisinya sebagai kader PDIP dimana perolehan jumlah kursi pada Pileg Buton Selatan 2024, PDIP merupakan partai dengan perolehan kursi terbanyak yakni 7 kursi.

Risawal berharap mendapatkan dukungan penuh dari partai besutan Megawati Soekarno Putri itu untuk maju sebagai calon Bupati Buton Selatan periode 2024-2029.

Ditambah dengan kesungguhan dan komitmen sebagai kader partai, dia berharap PDIP dapat melihat dan lebih mengutamakan mengusung kader yang mempunyai dedikasi serta integritas tinggi di Pilkada Buton Selatan 2024.

Baca Juga: Bidik Wali Kota Kendari Hendrawan Sumus Gia Daftar di Tiga Partai

Dengan memperoleh dukungan dari partai, dia yakin posisinya dalam kontestasi pilkada menjadi kuat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Buton Selatan.

Risawal mengaku siap menjalani perjuangan politik dengan tujuan memberikan dampak positif bagi masyarakat Buton Selatan.

"Yang pasti dukungan partai tentu menjadi modal utama kita untuk mengikuti pesta demokrasi 2024 nantinya," ungkap La Ode Risawal pada awak media, Sabtu (20/4/2024) malam.

Baca Juga: Hardodi Balon Bupati Buton Selatan Optimis Diusung PDIP

Sementara itu, Ketua Tim Desk Pilkada DPC PDIP Buton Selatan, Dodi Hasri menyebutkan, tercatat sebanyak lima orang bakal calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran.

Lebih lanjut ia menjelaskan, hasil pendaftaran yang dilakukan dalam proses penjaringan DPC PDIP Buton Selatan selanjutnya akan dilanjutkan ke tahap penyetoran berkas ke DPD PDIP Sulawesi Tenggara pada 25-27 April 2024 mendatang.

"Jadwal wawancara bakal calon akan dilaksanakan di DPD PDIP Sultra pada 27 April sampai 4 Mei 2024," tandasnya. (B)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga