Bakal Calon Senator Yurisman Star, Wajah Baru yang Sudah Lama Bermain di DPD RI

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 12 Mei 2023
0 dilihat
Bakal Calon Senator Yurisman Star, Wajah Baru yang Sudah Lama Bermain di DPD RI
Calon anggota DPD RI, Yurisman Star mengaku bukan orang baru di DPD RI karena menjadi staf ahli di lembaga tersebut. Foto: Kardin/Telisik

" Wajah baru bakal calon senator DPD RI perwakilan Sulawesi Tenggara cukup banyak yang muncul ke permukaan, salah satunya adalah Yurisman Star yang sudah cukup lama bermain di wilayah DPD RI sebagai staf ahli Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitt "

KENDARI, TELISIK.ID - Wajah baru bakal calon senator DPD RI perwakilan Sulawesi Tenggara cukup banyak yang muncul ke permukaan, salah satunya adalah Yurisman Star yang sudah cukup lama bermain di wilayah DPD RI sebagai staf ahli Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitt.

Meski baru mencalonkan, tetapi Yurisman Star yang juga merupakan Apua Mokole Pabitara Kerajaan Tokotu’A Kabaena mengaku, DPD bukanlah hal yang asing baginya, karena dirinya merupakan tim pimpinan DPD RI, otomatis ia memahami pekerjaan tersebut.

Pria asal Kabaena, Kabupaten Bombana itu mengatakan, hal yang memotivasi untuk tampil sebagai bakal calon senator, karena DPD RI merupakan sarana yang mempunyai kemampuan untuk lebih berkembang. Menurutnya, DPD tidak memiliki keterbatasan dan keterkaitan dengan partai politik atau benar-benar murni utusan daerah.

Baca Juga: Ali Mazi Fiks Nyaleg DPR RI, Target 2 Kursi Senayan

"Itu yang memotivasi sehingga kami memberikan penguatan kepada DPD, senator itu penguatan," ucap Yurisman usai melakukan pengajuan sebagai bakal calon senator DPD RI di KPU Sulawesi Tenggara, Kamis kemarin.

Yurisman Star mengatakan, jika nantinya mendapat mandat rakyat Sulawesi Tenggara untuk duduk di DPD RI, ia berjanji akan melakukan banyak hal yang bisa memberikan dampak positif untuk masyarakat yang diwakilinya.

"Saya paham bagaimana pembangunan di Indonesia, karena saya ini sudah banyak membangun daerah-daerah terutama di Sulawesi, sudah tidak aneh bagi saya untuk membangun dan saya juga bukan orang baru di sini," yakinnya.

Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan di Sulawesi Tenggara terutama terkait masalah kebijakan. Sehingga, sebagai wakil aspirasi dari masyarakat harus bisa melihat apa yang harus dilakukan terhadap Sulawesi Tenggara dengan melakukan identifikasi terlebih dahulu.

"Kalau DPD itu kan berbicara usulan-usulan kebijakan, aspirasi masyarakat, yang jelas kita membuat great bahwa usulan itu benar-benar dikawal dengan baik, sehingga bisa teralokasi dengan baik," bebernya.

Yurisman sendiri telah mendapat dukungan sekiranya 2.830-an masyarakat yang telah disetorkan sebagai bukti dukungan pencalonan anggota DPD RI ke KPU Sulawesi Tenggara pada Desember 2022 lalu.

Sementara itu, Ketua KPU Sulawesi Tenggara, La Ode Abdul Natsir menerangkan,  agar para peserta pemilu termasuk calon anggota DPD RI dapat memaksimalkan sisa waktu pendaftaran hingga 14 Mei mendatang.

"Jangan sampai terjadi penumpukan kalau mendaftar di hari tekahir," ucapnya.

Baca Juga: PDIP Sulawesi Tenggara Siapkan 33 Tim Sukses Pemenangan Ganjar Pranowo

Berikut daftar bakal calon anggota DPD RI perwakilan Sulawesi Tenggara yang sudah mendaftar hingga hari ke-11 ke KPU:

1. Almaghfirah Sapri

2. MZ. Amirul Tamim

3. Leni Andriani

4. Muirun Awi

5. Amnaeni Dg Tabaji

6. Andi Nirwana Sebbu

7. dr Dewa Putu

8. Abdul Rasyid Sawal

9. La Ode Umar Bonte

10. Wa Ode Hamsina Bolu

11. M Aris Achmad

12. Yurisman Star

13. Wa Ode Rabia Al Adawia

14. M Tasmin Latif

15. Muhlis. (B)

Penulis: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga