Baliho Airlangga 2024 Tuai Kritik, Golkar Sultra Bersuara

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 12 Agustus 2021
0 dilihat
Baliho Airlangga 2024 Tuai Kritik, Golkar Sultra Bersuara
Baliho Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto 2024 terpampang di median jalan protokol Kota Kendari. Foto: Musdar/Telisik

" Baliho tersebut diketahui sebagai persiapan menjelang Pilpres 2024 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Baliho Ketua Umum  Partai Golkar Airlangga Hartarto marak ditemukan di ruang-ruang publik di sejumlah daerah, termasuk Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baliho bertuliskan Airlangga Hartarto 2024 itu banyak menuai kritik, karena dipasang di saat rakyat sedang mengalami kesulitan karena pandemi COVID-19.

Baliho tersebut diketahui sebagai persiapan menjelang Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bappilu DPD II Partai Golkar Kota Kendari, Sahabuddin membenarkan bahwa baliho tersebut dipasang dalam rangka sosialisasi ketua umum Airlangga kepada publik untuk pemilu 2024.

Ia menerangkan, sosialisasi itu merupakan tindak lanjut hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Golkar pada Maret 2021.

"Dalam Rapimnas dan Rakernas ada instruksi pertengahan tahun 2021 itu akan akan dilakukan pemasangan baliho Pak Airlangga secara serentak di seluruh Indonesia salah satunya sebagai upaya kita untuk meningkatkan elektabilitas beliau (Airlangga)," kata Sahabuddin, Kamis (12/8/2021).

Sahabuddin juga menjelaskan pro dan kontra  terkait pemasangan baliho 2024 bukan menjadi hal yang baru.

"Tinggal kita melihat yang pro itu seperti apa dan yang kontra itu seperti apa. Ini menjadi masukan kita di partai dan menjadi pembahasan ke depannya," jelasnya.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Golkar Sultra, M Basri mengungkapkan, seluruh anggota fraksi di kabupaten kota di Sultra telah memasang baliho Airlangga.

"Seluruh anggota fraksi Partai Golkar di kabupaten kota mereka pasang," kata M Basri.

Sementara terkait kritik baliho Airlangga 2024, M Basri menanggapinya dengan santai.

Baca Juga: Jika Pandemi Belum Berakhir Tahun 2024, Ini yang Dilakukan KPU

Baca Juga: Dewan Minta Pemerintah Jangan Gunakan Data Lama untuk Salurkan Bansos

"Itu haknya partai, tidak ada aturan yang melarang," pungkasnya.

Sebelumnya sorotan terhadap maraknya baliho Airlangga termasuk beberapa ketua umum partai lainnya disampaikan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Abdillah Toha.

Abdillah menyindir soal pemasangan baliho-baliho besar yang dilakukan oleh Puan Maharani, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Airlangga Hartarto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Halo Puan, Erlangga (Ketum Golkar), Muhaimin, AHY, apa tidak risih dan malu memajang gambar diri besar-besar di sekujur Indonesia bersaing untuk pilpres yang masih 3 tahun lagi," kata Abdillah lewat cuitannya di Twitter, seperti dikutip Suara.com, jaringan Telisik.id, Kamis (5/8/2021) lalu. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga