Banyak ASN di Konawe Ketahuan Tambah Libur Lebaran, TPP Siap-siap Dipotong

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 26 April 2023
0 dilihat
Banyak ASN di Konawe Ketahuan Tambah Libur Lebaran, TPP Siap-siap Dipotong
Sekda Konawe, Ferdinan Sapan saat melakukan sidak kehadiran ASN pasca libur lebaran. Foto: Ist.

" Hari pertama masuk kerja usai cuti hari raya Idul fitri 1444 Hijriyah tahun 2023, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe melakukan sidak kehadiran pegawai lingkup "

KONAWE, TELISIK.ID - Hari pertama masuk kerja usai cuti hari raya Idul fitri 1444 Hijriyah tahun 2023, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe melakukan sidak kehadiran pegawai lingkup, Rabu (26/4/2023).

Dari hasil sidak itu, Sekda Konawe, Ferdinan Sapan menemukan masih ada sekitar 50 persen ASN yang tidak masuk kantor atau menambah waktu libur.

Hampir seluruh OPD Pemkab Konawe dipantau oleh Sekda Konawe, mulai dari Inspektorat, Bappeda hingga Dinas Pendidikan (Dikbud) tampak setiap OPD melakukan apel pagi di depan kantor dinas masing-masing meskipun hanya beberapa orang saja yang mengikuti apel pagi.

Baca Juga: Gabung Gerindra Wabup Konawe Kepulauan Siap Menuju Kursi Bupati

Saat di Kantor Dikbud, Ferdinan Sapan menegur seluruh PNS karena hanya beberapa orang yang mengikuti apel perdana. Dirinya menyampaikan bahwa Dikbud seharusnya menjadi percontohan untuk dinas-dinas lain tentang kedisiplinan.

“Harusnya Dikbud jadi contoh karena di sini semua orang terdidik. Tapi nyatanya mereka masa bodoh dengan tanggung jawabnya,” tegasnya.

Jendral ASN itu mengatakan, pihaknya cukup memaklumi jika masih ada ASN yang belum masuk kerja. Khususnya, mereka yang berlibur di luar daerah yang cukup jauh.

Baca Juga: Pantai Kampa jadi Pilihan Wisata Masyarakat Konawe Kepulauan saat Lebaran

"Yang terpenting hari ini, pelayanan publik bisa jalan dulu dengan tingkat kehadiran yang ada. Adapun yang tidak hadir, tentu kita kasi sanksi berupa pemotongan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai)," tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Konawe, Muhammad Akib Ras mengatakan, para ASN harusnya sudah mulai berkantor.

"Sesuai surat edaran hari ini sudah berkantor batas libur hanya sampai tanggal 25," ujarnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga